Breaking News:

Berita Belitung

DPRD Kabupaten Belitung Rencanakan Rapat Khusus, Bahas Terkait Dengan RKPD

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori sudah berencana akan mengajak seluruh lembaga legislatif melakukan rapat khusus.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Ardhina Trisila Sakti
posbelitung.co/Disa Aryandi
Suasana forum konsultasi publik, pembahasan tentang RKPD Kabupaten Belitung, senin (20/1/2020) di kantor Bappeda Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori sudah berencana akan mengajak seluruh lembaga legislatif melakukan rapat khusus.

Rapat itu terkait dengan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Kabupaten Belitung, yang sekarang ini sedang dilakukan pembahasan melalui forum konsultasi publik.

"Point - point besar nya sudah kami ketahui terkait RKPD ini, ya paling nanti kami nanti akan adakan rapat khusus untuk pembahasan ini," ucap Ansori kepada posbelitung.co, senin (20/1/2020).

Untuk yang prioritas RKPD tersebut akan sama sesuai dengan kebijakan Bupati Belitung.

Terutama terkait dengan pariwisata, tenaga kerja dan peningkatan SDM, mengingat ini harus dilakukan, lantaran berkesinambungan dan investasi jangka panjang untuk SDM.

"Jadi bukan untuk sesaat saja. Kami sesuai dengan legislasi dan tupoksi, yaitu melakukan pengawasan dan anggaran. Kami tentu akan mendukung rencana kegiatan ini, sesuai dengan arah dan kebijakan dari Pemerintah Daerah," jelasnya.

Bentuk dorongannya mengoptimalisasikan berbagai anggaran. Tapi tidak terlepas dari mengarahkan kepada pendapatan - pendapatan.

"Karena untuk urusan PAD (pendapatan asli daerah) nantinya, harus di maksimalkan dan harus dikejar terus," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

(Posbelitung.com/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved