Breaking News:

Berita Belitung

RKPD Pemerintah Kabupaten Belitung, Ini Prioritas Rencana Pembangunan Kata Bupati Belitung

Ada beberapa prioritas rencana pembangunan, sekarang ini sudah direncanakan untuk kemudian dilakukan pembahasan.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Ardhina Trisila Sakti
posbelitung.co/Disa Aryandi
Suasana forum konsultasi publik, pembahasan tentang RKPD Kabupaten Belitung, senin (20/1/2020) di kantor Bappeda Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pemerintah Kabupaten Belitung, saat ini sedang dalam tahap pembangunan daerah.

Ada beberapa prioritas rencana pembangunan, sekarang ini sudah direncanakan untuk kemudian dilakukan pembahasan.

Salah satu prioritas di sektor pariwisata dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Terutama terkait dengan unsur keterkaitan dalam sektor pariwisata seperti pengembangan KUKM, berikut dengan kebutuhan sumber bahan dasar KUKM.

"Yang seperti itu jadi nantinya. Unsur - unsur ini yang memenuhi kebutuhan pariwisata, dan kebutuhan dasar nya seperti sayur mayur serta segala macam lah," kata Bupati Belitung kepada posbelitung.co, senin (20/1/2020) setelah membuka rapat RKPD di kantor Bappeda Kabupaten Belitung.

Khusus untuk di sektor perkebunan pada 2020 ini, harus diperkuat sumber daya manusia (SDM) petani, mengingat khusus untuk sektor pertanian masih di datangkan dari luar Pulau Belitung sebagiannya.

"Ini juga dalam rangka untuk membuka lapangan pekerjaan, sebetulnya dan sekaligus memberantas kemiskinan. Selain itu kami sedang mengupayakan peningkatan SDM, agar lebih ada keterkaitan pengembangan dunia usaha kepada peningkatan SDM," ujarnya.

Melalui forum konsultasi publik tersebut, lanjut Sanem, pemikiran serta pemahaman sebagai bentuk mengarahkan persepsi, agar satu pemikiran.

Terutama terkait dengan peningkatan SDM yang sudah menjadi arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini juga sudah sesuai dengan visi misi di daerah kita. Walaupun seperti itu, tetap tidak melepaskan tanggung jawab di Infrastruktur, mana yang masih kurang dan segala macam, tapi orientitnya semua mengarah kepada pemberantasan kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan," ucapnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved