Breaking News:

Berita Belitung Timur

Pendaftaran Calon PPK di Kabupaten Belitung Timur Bakal Diperpanjang

sebelumnya tiap kecamatan setidaknya dibutuhkan lima PPK, sehingga total PPK yang dibutuhkan mencapai 35 orang di seluruh Kabupaten Beltim.

Posbelitung/Suharli
Komisioner KPU Belitung Timur saat rapat koordinasi badan adhoc PPK dan PPS pada pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Beltim 2020. Rabu (22/1/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR -- Penerimaan Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Belitung Timur ada kemungkinan diperpanjang.

Sejak dibukanya pendaftaran (18/1) lalu hingga Rabu (22/1/2020) masih ada Kecamatan yang minim pendaftar.

"Pendaftaran PPK sejauh ini memang sudah ada yang terpenuhi malahan ada yang lebih, tapi ada juga kecamatan yang masih minim pendaftar," ujar ketua KPU Belitung Timur, Rizal kepada Posbelitung.

Diketahui sebelumnya tiap kecamatan setidaknya dibutuhkan lima PPK, sehingga total PPK yang dibutuhkan mencapai 35 orang di seluruh Kabupaten Beltim.

Dia menjelaskan setidaknya akan ambil 10 orang dari tiap-tiap kecamatan sampai dengan tahapan wawancara.

Jadi nanti totalnya 70 orang, lima orang yang tidak lolos tes dari setiap kecamatan rencana untuk tambahan cadangan atau (Pengganti Antar Waktu).

"Batas terakhir daftar tanggal (24/1) bila jumlah peserta yang mendaftar belum mencukupi, pendaftaran akan diperpanjang," ujarnya.

Sementara itu, terkait tahapan pembetukan PPK bandan adhoc ditingkat kecamatan, Rizal menuturkan KPU Beltim saat ini sedang melaksanakan tahapannya sesuai yang diumumkan beberapa waktu lalu melalaui website KPU Beltim dan media sosial KPU Beltim.

"Jadi hari ini (22/1) kami juga melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder yang memang sangat berhubungan langsung dengan pembentukan lembanga adhoc ini," ujar Rizal.

Adapun yang stakeholder yang diundang yakni, Dindik, Dinkes, PGRI, Para Camat Se Beltim dan Bawaslu Beltim.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved