Liverpool Masih Perkasa, Berikut Fakta-faktanya Usai Menang Tipis Lawan Wolves

Liverpool bertamu ke markas Wolverhampton dalam pertandingan terakhir pekan ke-24 Liga Inggris di Molineux Stadium, Jumat (24/1/2020).

Liverpool Masih Perkasa, Berikut Fakta-faktanya Usai Menang Tipis Lawan Wolves
Twitter/@OptaJoe
Roberto Firmino merayakan gol bersama rekannya Virgil van Dijk. Gol yang dicetak pada menit 84 tersebut sekaligus mengantarkan kemenangan Liverpool saat melawat ke Molineux Stadium, kandang Wolverhampton, Jumat (24/1/2020). 

Liverpool Masih Perkasa, Berikut Fakta-faktanya Usai Menang Tipis Lawan Wolves

POSBELITUNG.CO - Liverpool bertamu ke markas Wolverhampton dalam pertandingan terakhir pekan ke-24 Liga Inggris di Molineux Stadium, Jumat (24/1/2020).

The Reds harus sedikit bersusah payah meraup tiga poin yang mana menyudahi pertandingan dengan skor 2-1.

Ekspresi gelandang Jordan Henderson usai mencetak gol pembuka bagi Liverpool. (Twitter/@OptaJoe)
Ekspresi gelandang Jordan Henderson usai mencetak gol pembuka bagi Liverpool. (Twitter/@OptaJoe)

Dua gol Liverpool dicetak Jordan Henderson (8’) dan Firmino (84’). Sementara gol tunggal Wolves yang dicetak Raul Jimenez (51’).

Berkat hasil tersebut Liverpool semakin mengukuhkan dirinya sebagai kandidat juara dengan menempati peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 67 poin.

Sebaliknya, Wolves gagal mengambil kesempatan menyalip Manchester United karena tertahan di peringkat ketujuh dengan raihan 34 poin.

Pemain Wolves Raul Jimenez sang pembobol gawang Liverpool. (Twitter/@OptaJoe)
Pemain Wolves Raul Jimenez sang pembobol gawang Liverpool. (Twitter/@OptaJoe)

Berikut 5 fakta unik pertandingan Wolves vs Liverpool di pekan ke-24 Liga Inggris:

1. Liverpool meraih tujuh kali kemenangan berturut-turut di Liga Inggris tanpa kebobolan. Rekor tersebut masih dipegang Manchester United pada tahun 2009 dengan sembilan kemenangan tanpa kebobolan.

2. Trent Alexander-Arnold telah mencetak 22 asis di sejak awal Liga Inggris bergulir. Ia mencetak asis kepada lima pemain berbeda milik Liverpool dan 10 diantaranya dihasilkan lewat skema bola mati.

3. Duet pemain Wolves Adam Traore dan Raul Jimenez menjadi yang terbaik di Liga Inggris dengan mencetak 8 gol lewat kerja sama antara keduanya.

4. Raul Jimenez berhasil pecah telur usai tak mencetak gol dalam 725 menit sejak terakhir kali melawan Everton pada 1 November 2019.

5. Roberto Firminho sudah mencetak 8 gol dalam 6 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Catatan tersebut lebih baik dibandingan 32 pertandingan sebelumnya yang ia mainkan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul "5 Fakta Menarik dari Laga Wolves Vs Liverpool"

Editor: Jaryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved