Advertorial

Memperingati Tahun Baru Imlek Yayasan Tunas Karya Regina Pacis Sambangi Panti Asuhan

SISWA TK, SD dan SMP Regina Pacis Tanjungpandan beserta para guru mendatangi Panti Asuhan Nur Annisa Fitriani, Kamis (23/1)

Memperingati Tahun Baru Imlek Yayasan Tunas Karya Regina Pacis Sambangi Panti Asuhan
ist/Yayasan Tunas Karya Regina Pacis
Yayasan Tunas Karya Regina Pacis Sambangi Panti Asuhan 

POSBELITUNG.CO--SISWA TK, SD dan SMP Regina Pacis Tanjungpandan beserta para guru mendatangi Panti Asuhan Nur Annisa Fitriani, Kamis (23/1).

Kedatangan rombongan ini untuk menyerahkan sembako sumbangan dari siswa-siswi Yayasan Regina Pacis Tanjungpandan dalam rangka menyambut tahun baru Imlek tahun 2020. Mereka disambut anak-anak panti serta pengasuh panti.

Ketua Panitia Imlek, Dominicus Sudarto mengatakan, kegiatan tersebut memang menjadi bagian jelang tahun baru Imlek. Sebelumnya di sekolah juga digelar kegiatan pembagian sembako kepada orang kurang mampu, seperti tukang sapu, tukang gerobak, penyandang disabilitas, tetangga sekolah serta komite, karyawan dan guru.

“Ada 206 paket sembako yang dibagikan. Nanti rangkaian acara Imlek yakni atraksi barongsai akan berlangsung lagi pada 31 Januari,” katanya.

Pembagian sembako dan menyantuni panti ini dilakukan buat membangun silaturahmi serta wujud kepedulian dan mencintai sesama. Kegiatan ini juga telah rutin dilaksanakan dengan mengajak siswa agar bisa menumbuhkan rasa kepedulian. Aksi ini juga rutin digelar tiap tahunnya menjelang tahun baru Imlek.

Menurutnya, lima hari sebelum ini komite bersama guru menggelar rapat terkait bakti sosial yang digelar. Lalu para siswa akan menampung bantuan yang nantinya bisa disalurkan ke berbagai pihak.

Sementara itu, Pendiri Panti Asuhan Nur Annisa Fitriani Siti Nila Rahma. Ia mengucapkan terima kasihnya kepada siswa dan guru yang telah berbagi rezeki. Menurutnya, kepedulian masyarakatlah yang membuat panti tersebut terus ada hingga saat ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Berkat kepedulian masyarakat, kini kami juga punya panti lagi di Jalan Murai yang sekarang dikelola anak panti pertama di sini dulunya,” jelas dia.

Selepas berkelakar, rombongan Regina Pacis kemudian juga mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Jompo. Di sana mereka juga disambut baik penghuni dan pengurus panti. (Adv/q2)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved