Breaking News:

Berita Belitung

Pendaftaran PPK Khusus Kecamatan Simpang Renggiang Diperpanjang Tiga Hari

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pilkada 2020 Kabupaten Belitung Timur, khusus untuk Kecamatan Simpang Rengiang diperpanjang selama tiga hari

Posbelitung/Suharli
Ketua Komisioner KPU Belitung Timur, Rizal. Rabu, (6/3/2019) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur, Rizal menyampaikan pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pilkada 2020 Kabupaten Belitung Timur, khusus untuk Kecamatan Simpang Rengiang diperpanjang selama tiga hari dari Sabtu (25/1/2019) hingga Senin (27/1/2020).

Menurutnya sesuai dengan jadwal penerimaan berkas pendaftaran memang 18 sampai 24 Januari 2020,
dan pada sore hari ini Jumat (24/1/2020), sudah ditutup untuk penyerahan berkas untuk seluruh kecamatan.

"Dari berkas yang telah diterima memang ada satu kecamatan yaitu Kecamatan Simpang Renggiang yang pendaftarnya baru enam orang, karena kebutuhan kami itu minimal dua kali anggota PPK, yaitu 10 orang. Sore ini kami melakukan rapat pleno untuk mendiskusikan atau membuat keputusan untuk memperpanjang waktu penyerahan berkas khusus untuk Kecamatan Simpang Renggiang," jelas Rizal kepada Posbelitung.co di KPU Belitung Timur.

Dia menjelaskan, berdasarkan peraturan KPU nomor 13 tahun 2017 dan surat edaran KPU RI Nomor 12/PP.04.02-SD/01/KPU/1/2020, bahwa ketika tidak mencapai kuota, khusus kecamatan yang kurang pendaftar, hanya kecamatan tersebut yang diperpanjang masa penerimaan pendaftarannya.

"Sesuai dengan peraturan dan juga kami perpanjang selama tiga hari tiga hari kedepan yakni 25-27 Januari 2020 akan datang,"  kata Rizal.

Untuk antisipasi kurangnya pendaftar, Rizal juga menyampaikan pihaknya juga berkoordinasi langsung mengirimkan surat ke Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Beltim, agar dapat menyampaikan nama-nama yang akan diusulkan oleh PGRI terkait pemenuhan kuota pendaftar PPK Kecamatan Simpang Renggiang. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved