Mengenang Mendiang Kobe Bryant, Erick Thohir : Saya Sempat Berpikir Mengundangnya ke Indonesia

Penampilannya di lapangan basket sangat luar biasa. Saat berduet dengan Shaquille O'Neal mampu mengantarkan LA Lakers merebut gelar juara NBA

Mengenang Mendiang Kobe Bryant, Erick Thohir : Saya Sempat Berpikir Mengundangnya ke Indonesia
instagram/kobebryant
instagram/kobebryant Pemain legendaris NBA, Kobe Bryant. Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020). 

POSBELITUNG.CO - Anggota Central Board of FIBA, Erick Thohir, ternyata pernah berpikir untuk mengundang mendiang Kobe Bryant ke Indonesia.

Mantan atlet sekaligus legenda NBA, Kobe Bryant, meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter yang terjadi di California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat.

Seluruh rombongan, yang terdiri dari satu pilot dan delapan penumpang - termasuk Bryant dan putrinya - dikabarkan tewas di lokasi kejadian.

Kepergian Bryant yang tiba-tiba tentu mengejutkan banyak orang, tak terkecuali Erick Thohir, yang merupakan anggota Central Board of FIBA.

Pria yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut mengaku sangat mengidolakan pemain yang dikenal dengan julukan Black Mamba tersebut.

"Berita tersebut sangat mengagetkan. Sebagai sesama keluarga basket internasional, Kobe Bryant juga menjadi ambassador FIBA Dunia. Sebuah kehilangan yang sangat atas kepergiannya," ucap Erick, dikutip SportFEAT.com dari Kompas.com.

Erick pun mengenang pertemuan kali terakhirnya dengan Bryant.

"Pertemuan terakhir saya dengan beliau adalah pada final Piala Dunia Basket 2019 di China, saat serah terima bendera tuan rumah Piala Dunia Basket 2023," tutur Erick.

"Kebetulan, pada kesempatan berikutnya Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah bersama Jepang dan Filipina," ucapnya.

Ketua Panitia Asian Games 2018 tersebut juga mengaku terkesan dengan keramahan pemain yang ikonik dengan nomor 24 tersebut.

//
Halaman
12
Editor: rusmiadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved