Advertorial

Bekerja Sama Menuju Masyarakat Belitung Timur Lebih Sejahtera

PEMERINTAH Kabupaten Belitung Timur menggelar malam resepsi Hari Jadi ke-17 Kabupaten Belitung Timur di Gedung Zahari MZ, Senin (27/1) malam.

Bekerja Sama Menuju Masyarakat Belitung Timur Lebih Sejahtera
ist/Pemkab Beltim
Bekerja Sama Menuju Masyarakat Belitung Timur Lebih Sejahtera 

POSBELITUNG.CO - PEMERINTAH Kabupaten Belitung Timur menggelar malam resepsi Hari Jadi ke-17 Kabupaten Belitung Timur di Gedung Zahari MZ, Senin (27/1) malam.

Malam resepsi yang berlangsung semarak ini dihadiri oleh Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin, tokoh pendiri perjuangan pembentukan Kabupaten Belitung Timur, anggota Forkopimda, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Belitung Timur, Ormas, tokoh agama, lembaga daerah, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Belitung Timur.

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza dalam sambutannya mengatakan, malam resepsi digelar guna memperingati Hari Jadi ke-17 Kabupaten Belitung Timur, sekaligus bersilaturahmi dan berterima kasih kepada Komite Presidium Pembentukan Kabupaten Belitung Timur dan para pejabat kepala daerah terdahulu atas sumbangsihnya.

“Pada tahun 2019, banyak pencapaian yang sudah raih. Hal yang kami perhatikan adalah reformasi birokrasi sebagai upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama menyangkut aspek- aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan SDM aparatur,” kata Yuslih.

Menurutnya, satu di antara hal yang jadi fokus perhatian adalah jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Belitung Timur.

Hingga tahun 2019, jumlah penduduk yang telah memiliki jaminan kesehatan melalui program JKN~KIS di Belitung Timur sebanyak 52. 226 jiwa. 

Pada APBD Kabupaten Belitung Timur tahun 2020, pemerintah telah mengganggarkan sebesar Rp 14 miliar bagi Penerima Bantuan Iuran (PBI) dengan kuota 53.000 jiwa. Anggaran ini meningkat Rp 2 miliar dari tahun 2019.

“Di tahun keempat masa pemerintahan, kami ucapkan terima kasih dan kerja sama yang baik antara pemda dengan Forkopimda, lembaga legislatif, instansi vertikal, BUMN, BUMD dan swasta, hingga masyarakat Belitung Timur. Marilah terus wujudkan Beltim Begawe, Beltim Maju. Unggul dan Sejahtera,” ucap Yuslih.

Mewakili Forum Komunikasi Pelaku Sejarah Pembentukan Kabupaten Belitung Timur, Masri Sadeli menyampaikan forum yang baru terbentuk ini, bertujuan untuk tetap menjaga, mengingatkan dan meningkatkan semangat bersama perjuangan pembentukan Kabupaten Belitung Timur.

“Bukan berarti untuk para pelaku dihormati dan tidak dihargai, tetapi semata-mata sebagai wadah untuk mengingatkan dan meningkatkan semangat 17 tahun perjuangan pembentukan Kabupaten Beltim,” ujar Masri dalam sambutannya.

Adapun maksud pembentukan Forum Komunikasi Pelaku Sejarah Pembentukan Kabupaten Belitung Timur, di antaranya sebagai wadah untuk bersama-sama mengisi pembangunan yang ada di Belitung Timur dan meluruskan cerita sejarah tentang pembangunan Belitung Timur. Forum ini bersama pemerintah menjadi mitra dalam mengisi pembangunan di Belitung Timur

“Jangan dianggap akan memberikan pandangan yang negatif tetapi semoga membawa hal yang positif di Beltim, mari bekerja dengan baik menuju masyarakat yang lebih sejahtera,” bebernya. (adv/q5)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved