Advertorial

Beltim Begawe, Beltim Maju, Unggul dan Sejahtera

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Belitung Timur menggelar rapat paripurna istimewa I masa persidangan I DPRD Kabupaten Belitung Timur

Beltim Begawe, Beltim Maju, Unggul dan Sejahtera
ist/DPRD Beltim
Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-17 Kabupaten Belitung Timur 

POSBELITUNG.CO - DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Belitung Timur menggelar rapat paripurna istimewa I masa persidangan I DPRD Kabupaten Belitung Timur 2020, memperingati Hari Jadi ke-17 Kabupaten Belitung Timur, di ruang sidang DPRD Kabupaten Belitung Timur Senin (27/1).

Sebelum rapat pripurna dimulai, para peserta sidang disambut Tari Selamat Datang.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur Fezzi Uktolseja mengatakan, hari jadi merupakan wahana strategis bagi segenap komponen masyarakat di Kabupaten Belitung Timur, khususnya para pemangku kepentingan pembangunan, untuk merefleksikan kembali perjalanan dan agenda pembangunan daerah, menyesuaikan dengan berbagai dinamika yang dihadapi dewasa ini.

Peringatan hari jadi yang selalu diperingati setiap tahun, diharapkan mampu memberi makna penting bagi semua komponen masyararakat, untuk menghadirkan kembali keinginan kuat dan kebulatan tekad, serta kerja keras dalam mewujudkan Kabupaten Belitung Timur yang maju, unggul dan sejahtera.

“Atas jasa dan perjuangan semua pihak, pada kesempatan ini saya mengucapkan ribuan terima kasih, semoga amal ibadah Bapak, Ibu, dan Saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Fezzi dalam sambutannya.

Di usia Kabupaten Belitung Timur yang ke-17 tahun ini, kata Fezzi, semakin banyak tantangan yang akan dilalui dalam melaksanakan roda pemerintahan, dinamika sosial, politik, ekonomi pembangunan, serta teknologi informasi, yang bergerak cepat menuntut kearifan serta kepiawaian kita semua untuk bijaksana dalam menyikapi banyak hal.

Fezzi berharap di usia yang ke-17 tahun ini, seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Belitung Timur, baik pemerintah daerah, DPRD, instansi vertikal, serta seluruh masyarakat, dapat bekerja sama menciptakan sinergi demi mencapai kemajuan dan keberhasilan di dalam pembangunan, sesuai tema Hari Jadi Belitung Timur yaitu, Beltim Begawe, Beltim Maju, Unggul dan Sejahtera.

Seusai rapat paripurna istimewa, DPRD Kabupaten Beltim juga meluncurkan aplikasi Si PeDas, singkatan dari Sistem Pengaduan dan Aspirasi Masyarakat. Aplikasi ini merupakan upaya memaksimalkan kinerja DPRD Kapupaten Belitung Timur dalam menampung, menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat. Si Pedas merupakan singkatan dari .Selain itu juga diadakan penyerahan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi.

Siap Melayani Masyarakat

Sementara itu Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza menyampaikan, Kabupaten Belitung Timur sudah berdiri selama 17 tahun, usia yang sudah dewasa menurut perhitungan umur manusia.

Menurutnya, usia 17 tahun bagi sebuah kabupaten artinya usia yang sudah siap melayani masyarakatnya di segala bidang kehidupan, baik kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ketertiban umum, sosial dan Iain sebagainya.

“Sebagai kepala daerah, saya masih terus memacu Pemerintah Kabupaten Belitung Timur da|am bekerja untuk mencapai tujuan kita semua sesuai visi dan misi Belitung Timur yang maju dan unggul dengan berbasiskan sumber daya lokal,” kata Bupati Yuslih.

Rapat paripurna istimewa ini juga dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta anggota DPRD Beltim, Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah, Bupati Beltim Yuslih Ihza, Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Forkopimda Beltim, Wakil Ketua DPRD Belitung, Ketua Pengadilan Tanjungpandan, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh pendiri Kabupaten Belitung Timur tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala desa, BPD, serta ormas. (adv/q5)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved