Kondi Fisik Marc Marquez Belum Pulih, Menjelang Tes MotoGP di Sepang

Tes resmi MotoGP Sepang akan dipentas 7-9 Februari di sirkuit Sepang, Malaysia yang akan diikuti seluruh tim dan pembalap, termasuk Marc Marquez.

Kondi Fisik Marc Marquez Belum Pulih, Menjelang Tes MotoGP di Sepang
Twitter/Box_Repsol
Marc Marquez belum memiliki kekuatan beberapa minggu lalu 

POSBELITUNG.CO - Tes resmi MotoGP Sepang akan dipentas 7-9 Februari di sirkuit Sepang, Malaysia yang akan diikuti seluruh tim dan pembalap, termasuk Marc Marquez.

Marc Marquez sendiri saat ini pun masih dalam masa pemulihan pasca operasi bahu kanan setelah sebelumnya cedera akibat crash di tes Jerez akhir November tahun lalu.

Marquez memilih operasi lebih cepat untuk bisa tampil optimal di musim MotoGP 2020 dengan harapan memiliki waktu pemulihan lebih lama.

Namun dilansir dari Marca.com, Marc Marquez mengaku kalau dua pekan lalu dirinya belum memiliki kekuatan lebih pada bahu kanannya itu.

"Pemulihan tidak lebih intens dari pada tahun 2018, mungkin tidak terlalu menyakitkan tetapi lebih sulit. Para dokter memperingatkan saya bahwa ketika saya membuka bahu, ada saraf dan otot dan kadang-kadang mereka saling bersentuhan," jelas Marquez.

Tahun lalu, juara dunia 8 kali ini juga melakukan hal yang sama terhadap bahu kiri, namun bisa tetap memiliki performa bahkan bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Tetapi tahun ini, menurut Marquez kondisinya sedikit berbeda dan dirinya terus memaksa untuk bisa pulih sesuai dengan target yang ingin dicapai yaitu sebelum sesi tes MotoGP Sepang.

"Sampai dua minggu yang lalu saya tidak memiliki kekuatan, sulit bagi saya untuk mengangkat segelas air, tetapi sekarang saraf mulai aktif dan otot juga," ucap The Baby Alien.

Tetapi, Marc Marquez pun akan membuat proses pemulihan berjalan cepat dengan beragam aktifitas seperti fisio terapi dan peralatan yang bisa cepat memulihkan syaraf dan ototnya.

Hal ini dilakukan lantaran kondisi di dalam tim Repsol Honda seolah tak ubahnya dengan tahun lalu.

Halaman
12
Penulis: tidakada009
Editor: rusmiadi
Sumber: Gridmotor.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved