Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rombongan Gubernur Bangka Belitung yang Pergi ke China Beberapa Waktu Lalu Diberi Kartu Kuning

Sekadar diketahui, sebelumnya Erzaldi Rosman bersama rombongan 13 stakeholder sempat mengunjungi China beberapa waktu lalu pada Januari ini.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Dedi Qurniawan
bangkapos.com / Cici Nasya Nita
Dokter Umum Kantor Kesehatan Pelabuhan Bangka Belitung, Riza Jayanti (berjilbab) 

Rombongan Gubernur Bangka Belitung yang Pergi ke China Beberapa Waktu Lalu Diberi Kartu Kuning

POSBELITUNG.CO , BANGKA- Dokter Umum Kantor Kesehatan Pelabuhan Bangka Belitung Riza Jayanti mengatakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan istri beserta rombongan stakeholder yang berkunjung ke China baru-baru ini telah diberikan kartu kuning.

Kartu kuning tersebut berisi keluhan-keluhan mengenai gejala terinfeksi virus corona dan wajib untuk segera melaporkan diri.

"Untuk yang berpergian kemarin, sudah kami berikan Health Alert Card (HAC) atau kartu kuning pertanda kewaspadaan," ujar dr Riza saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (28/1/2020).

Selain itu, pihak KKP juga bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Babel melakukan anamnesis (riwayat kesehatan).

"Hasil pemeriksaan tadi Alhamdulillah belum ada kita temukan gejala virus corona, tidak ada gejala seperti suhu tubuh 38 derajat celcius atau demam, batuk, pneumonia dan sesak nafas dari rombongan kemarin," tuturnya.

Suhu Tubuh Gubernur Bangka Belitung dan Istri Diperiksa Pasca Kunjungi China Baru-Baru Ini

Lebih lanjut, Riza mengatakan hal kondisi rombongan Gubernur Bangka Belitung masih perlu pemeriksaan lebih lanjut sebab waktu kepulangan hingga saat ini baru terhitung 7 hari sedangkan masa inkubasi virus tersebut pada hari ke-14.

"Cuma kan pulangnya baru 7 hari lalu, masa inkubasi virus ini 14 hari jadi akan terus dipantau sampai 7 hari ke depan, dan akan ada pemeriksaan lagi," jelasnya.

KKP Akan Intens Pantau Kondisi Gubernur Bangka Belitung dan Rombongan Pascakunjungan ke China

Sempat diberikan bangkapos.com, pasca bepergian dari China Erzaldi dan istri serta stakeholder lainnya melakukan pemeriksaan suhu tubuh di ruang Staf Ahli Gubernur.

Dari hasil pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat termometer, suhu tubuh Erzaldi Rosman tercatat 36,5 dan istrinya, Melati 36,6. Suhu keduanya dapat dikatakan masih normal.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved