Breaking News:

Berita Belitung

Deklarasi Kinerja 2020, Kalapas Tanjungpandan Targetkan WBK WBBM

Seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Tanjungpandan mengikuti Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 di Halaman depan lapas Kelas IIB Tanjungpandan

IST/dok Lapas Kelas IIB Tanjungpandan
Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romowin Hutasoit menandatangani Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 di Halaman depan lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Rabu (29/1/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Tanjungpandan mengikuti Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 di Halaman depan lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Rabu (29/1/2020).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romowin Hutasoit itu dihadiri oleh Kajari Belitung Ali Nurdin dan Kepala BNNK Belitung yang diwakili oleh Fasilitator Rehabilitasi Nuryana sebagai saksi penandatanganan Komitmen janji Kinerja Tahun 2020.

Apel diawali dengan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 yang diikuti oleh seluruh peserta apel. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Komitmen Janji Kinerja Tahun 2020 yang turut ditandatangani oleh para Saksi.

Kalapas menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kajari Belitung dan Ka BNNK Belitung yang telah menyempatkan diri untuk menyaksikan dan mendukung jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan untuk mewujudkan Kinerja yang berkualitas dan penuh integritas menuju Satuan Kerja WBK dan WBBM.

“Hari ini kita bersama-sama mengukuhkan kembali komitmen kita melalui Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020. Saya minta janji kinerja ini bukan hanya sekadar diucapkan, melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan kita sepanjang tahun 2020 ini," tegas Romowin dalam siaram rilis Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Rabu (29/1/2020).

Menurutnya pelaksanaan Apel Deklarasi Janji Kinerja merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.HH-04.PR.01.03 Tahun 2019 tentang Janji Kinerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2020, yang berisi enam poin penting untuk dijadikan sebagai instrumen kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Enam poin tersebut yaitu profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif (PASTI) serta meningkatkan integritas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance.

Selesai apel, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Dinas Pertama Kalapas dengan seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Didampingi Kaur Kepegawaian dan Keuangan Pirmansyah, secara tegas Kalapas meminta komitmen bersama jajarannya untuk meraih WBK dan WBBM.

Dirinya meminta seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan saling mendukung dan memberi masukan kepada dirinya terkait hal-hal untuk membangun Lapas Kelas IIB Tanjungpandan lebih baik.

“Saya harapkan komitmen bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM kali ini dapat menggelorakan kembali semangat kita untuk bekerja dan berkinerja lebih baik," katanya.

Ia menambahkan selaku ASN, jajaran Lapas harus mampu melayani, melindungi masyarakat agar merasa nyaman dengan cara memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Lalu, jika terdapat pengaduan masyarakat maka sanksinya bukan hanya administrasi namun juga bisa sanksi hukum.

"Sikap, mental, dan perilaku kita akan menentukan keberhasilan mengatasi hambatan dan tantangan yang ada. Saya tegaskan untuk tidak ada lagi pungli dan semua harus siap melayani dengan prima”, tegas Romowin.

(posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved