Kontrak Maverick Vinales Diperpanjang, Dua Pembalap MotoGP Sudah Punya Tim di Musim 2021

Kepastian bertahannya Maverick Vinales di Yamaha menambah susunan pembalap yang telah memastikan tempat di ajang MotoGP musim 2021.

Kontrak Maverick Vinales Diperpanjang, Dua Pembalap MotoGP Sudah Punya Tim di Musim 2021
TWITTER.COM/MVKOFICIAL12
Maverick Vinales resmi memperpanjang kontraknya bersama tim pabrikan Monster Energy Yamaha untuk musim 2021 dan 2022. 

POSBELITUNG.CO - Kepastian bertahannya Maverick Vinales di Yamaha menambah susunan pembalap yang telah memastikan tempat di ajang MotoGP musim 2021.

Yamaha secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun terhadap Maverick Vinales pada Senin (28/1/2020).

Maverick Vinales dipastikan bakal tetap membela tim pabrikan asal Iwata itu selama tiga musim mendatang, yaitu 2020, 2021, dan 2022.

Performa Vinales yang memuaskan menjadi alasan Yamaha mempertahankan sang pembalap berjuluk The Top Gun tersebut.

"Dalam tiga musim pertamanya, Vinales mempersembahkan 6 kemenangan, 19 podium, dan 100 persen komitmennya," ujar Managing Director Yamaha Lin Jarvis.

"Sekarang, seiring membaiknya performa YZR-M1 dari waktu ke waktu, kami memprediksi sebuah masa depan yang cerah bagi dia di Yamaha."

Vinales menjadi pembalap tim pabrikan pertama yang sudah membuat keputusan perihal masa depannya di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Pemegang gelar juara dunia Moto3 musim 2013 itu bergabung dengan satu nama lain yang telah mendapat jaminan tampil di ajang MotoGP 2021.

Rider Avintia Racing, Tito Rabat, menjadi pembalap pertama yang memastikan tempat di MotoGP musim 2021.
Rider Avintia Racing, Tito Rabat, menjadi pembalap pertama yang memastikan tempat di MotoGP musim 2021. (TWITTER.COM/TITORABAT)

Adalah Tito Rabat, pembalap berkebangsaan Spanyol, yang juga telah mendapat kejelasan soal tim yang akan dibelanya pada MotoGP 2021.

Rabat telah memperpanjang kontraknya bersama tim independen Avintia Racing pada Juli 2019. Juara dunia satu kali itu akan membela Avintia pada 2020 dan 2021.

Kedekatan keluarga Rabat dan Esponsorama (perusahaan yang menaungi tim Avintia) mendorong tim untuk mengincar amunisi yang lebih tinggi.

Proyek tim Avintia membuahkan hasil. Tim yang dibesut oleh Raul Romero tersebut naik kelas dari tim privateer menjadi tim satelit Ducati mulai MotoGP 2020.

Tito Rabat dan rekan setimnya, Johann Zarco, mendapat motor balap Ducati tahun lalu, Desmosedici GP19, untuk mengarungi MotoGP 2020.

Status tim Avintia sebagai tim satelit juga akan membuat Rabat dan Zarco mendapat dukungan teknis lebih besar dari Ducati. (*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul : Ditambah Maverick Vinales, Sudah Ada 2 Pembalap yang Amankan Tempat di MotoGP 2021

Penulis: tidakada009
Editor: rusmiadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved