Breaking News:

Berita Belitung

Terkait Tidak Adanya Toilet di Food Street Belitung , Ini Penjelasan Kabid Koperasi UKM

Sehingga dalam dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang memiliki mobil toilet untuk diletakan di area tersebut

posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kabid KUMKM Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Mula Samosir, Rabu (9/10/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Bidang Koperasi UKM, Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Kabupaten Belitung Mula Samosir menjelaskan, tidak adanya toilet di area Food Street Jalan Kemuning, Kelurahan Tanjungpendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, lantaran masih sedang di usahakan.

Tidak dimungkir, tidak adanya toilet di area tersebut memang sudah dikeluhkan oleh pengunjung.

Sehingga dalam dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang memiliki mobil toilet untuk diletakan di area tersebut.

"Ya kami akan coba nanti untuk sementara, akan kami koordinasikan dengan OPD yang punya mobil toilet, untuk di letakan di situ (area food street) satu kendaraan toilet," ungkap Mula kepada Posbelitung.co, rabu (29/1/2020).

Untuk diketahui, kata Mula, sekarang ini area food street tersebut, masih dalam pembuatan keputusan Bupati Belitung untuk ditetapkan menjadi sebuah kawasan.

Kata Ketua ASPPI Soal Kawasan Belitong Food Street yang Tak Dilengkapi Toilet

Tak Adanya Toilet Sulitkan Pengunjung Kawasan Belitong Food Street, Harus Jauh-jauh Jalan Kaki

Apabila area itu sudah ditetapkan sebagai kawasan maka nanti nya akan dilakukan penataan secara keseluruhan.

"Karena yang sekarang ini istilah nya baru embrio lah, dan kemarin juga kami baru selesai mendapatkan kesepakatan dari warga sekitar, bahwa tidak keberatan area tersebut dijadikan sebagai kawasan. Karena kalau sudah ditetapkan melalui Perbup nanti, jangan ada lagi permasalahan," jelasnya.

Proses agar kawasan food street ditetapkan dalam Peraturan Bupati Belitung, kata Mula, tidak akan memakan waktu yang lama.

Proses akan selesai satu hingga dua bulan ke depan.

"Ini sedang kami garap, setelah ini nanti dalam satu dua bulan akan ditetapkan perbup nya, baru nanti kami akan lakukan penatatan dengan berbagai kelengkapan - kelengkapan, termasuk toilet sebagai sarana," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved