Breaking News:

Berita Belitung

Bertemu Anggota DPRD Belitung Saat Reses, Warga Ini Sentil Seringnya Wakil Rakyat Dinas Luar Kota

Warmin mengatakan masyarakat akan kesusahan jika para wakil rakyatnya tidak berada di tempat.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Dedi Qurniawan
Posbelitung.co / BryanBimantoro
Suasana reses di daerah pemilihan dua di Kantor Camat Tanjungpandan, Kamis (30/1/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Warmin, seorang warga Tanjungpandan mengeluhkan seringnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Belitung melakukan perjalanan dinas alias ke luar kota.

Keluhan ini ia sampaikan dalam kegiatan reses anggota DPRD daerah pemilihan dua di Kantor Camat Tanjungpandan, Kamis (30/1/2020).

Warmin mengatakan masyarakat akan kesusahan jika para wakil rakyatnya tidak berada di tempat.

Kalau mereka ke luar terus, lanjut Warmin, kapan mereka akan bekerja.

"Tolonglah pikirkan lagi kalau ingin ke luar kota. Kalaupun ke luar kota apa hasilnya. Semoga lah program kerja anggota dewan kali ini lebih baik," tekan Warmin.

Menanggapi hal ini, satu di antara anggota DPRD Amirudin Supran mengatakan mereka ke luar kota berdasarkan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) yang diatur oleh Kemendagri.

Ia menambahkan jika pun ke luar kota, mereka pasti akan membawa dinas terkait supaya apa yang didapat di kota tersebut bisa diimplementasikan di Belitung.

"Kalaupun kami pergi ke luar kota saya jamin kantor tidak akan kosong. Karena tidak semuanya pergi. Hari ini komisi I pergi, komisi lainnya tinggal di kantor. Begitu juga sebaliknya. Jadi tidak ada kekosongan di sana," terang Amirudin.

Senada dengan Amirudin, anggota DPRD lainnya Vina Cristyn Ferani mengatakan perjalanan dinas mereka merupakan suatu bentuk menjalin dan mencari dukungan politik dalam pembangunan Belitung ke depan yang lebih baik.

"Kami ke luar kota bukan karena ingin jalan-jalan. Tidak. Kami membawa kepentingan masyarakat. Contohnya nanti bulan Februari kami akan ke Palembang. Kami akan mencoba berdiplomasi agar wilayah perumnas bisa dihibahkan ke Pemerintah. Kalau belum dihibahkan maka pembangunan di sana seperti jalan tidak akan bisa dibangun. Itulah kami ke luar kota juga membawa aspirasi dan kepentingan masyarakat," tekan Vina.

Imigrasi Tanjungpandan Perkuat Komitmen Menuju WBBM

Penjual Minuman Arak di Dua Toko Ini Akan Dipanggil Satpol PP Belitung

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved