13 Tahun Berkarya dan Hampir Putus Asa, Rinni Wulandari Rilis Single Terbaru Born Ready

Setelah lama tak tampak di industri hiburan, penyanyi Rinni Wulandari hadir mengobati kerinduan fans dengan single barunya Born Ready.

Penulis: tidakada008 | Editor: Rusmiadi
Grid.ID/Rissa Indrasty
Rinni Wulandari saat ditemui Grid.ID di kawasan M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020). 

POSBELITUNG.CO - Setelah lama tak tampak di industri hiburan, penyanyi Rinni Wulandari hadir mengobati kerinduan fans dengan single barunya Born Ready.

Lagu ini sendiri bercerita tentang pengalaman jatuh bangun Rinni Wulandari selama berkarier di bidang musik.

Rinni mengaku, selama 13 tahun berkarier di bidang musik, dirinya merasa hal itu tak sesuai dengan keinginan hatinya hingga membuatnya merasa frustasi.

"Orang nggak tahu struggle aku berkarya selama 13 tahun," ungkap Rinni Wulandari saat ditemui Grid.ID di kawasan M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020).

" Lagu ini cerita up and down aku dalam berkarier dan berkarya dengan rasa terpaksa, berkarier tapi nggak jadi diri sendiri itu beban mental banget," jelasnya.

Pernah pula, Rinni Wulandari mencoba menjadi dirinya sendiri dengan mengajukan lagu yang sesuai dengan keinginannya pada label, tetapi lagu tersebut justru tak diterima.

"Ada masa di mana aku kasih lagu ke label tapi ditolak, mereka nggak percaya sama lagu aku, aku ngerasa patah semangat di tahun 2010," ungkap Rinni Wulandari..

Hal tersebut pun sempat membuat Rinni ingin menyerah dalam bermusik.

"Dulu sempet putus aja, nggak mau lanjutin karier lagi, patah semangat, ragu sama diri aku sendiri, orang-orang nggak percaya sama aku, sampai aku juga nggak percaya sama diri sendiri," tuturnya.

Selang beberapa waktu kemudian, Rinni Wulandari pun mengeluarkan lagu yang merupakan ungkapan isi hati dan keresahannya selama ini.

"Setelah 7 tahun berkarya, keluarin single 'Oh Baby,' aku mau keluarin unek-unek dan mulai dari nol berkarya," sambungnya.

"Aku berani ambil resiko itu, jadi diri sendiri aku bisa mendapatkan apa yang aku inginkan," lanjut Rinni.

Setelah mencoba bangkit kembali, Rinni pun berhasil mengatasi rasa putus asanya dan kembali percaya diri membuat karya selanjutnya.

"Setelah aku jujur dengan karya aku Born Ready untuk menginspirasi orang segala sesuatu ada up and down."

"Intinya hanya diri kita yang tahu gimana jalan keluarnya. Jadi kalau gua bisa, semua orang juga bisa, itu latar belakang pembuatan lagu," tutup Rinni Wulandari. (Rissa Indrasty)

Berita ini telah terbit di Grid.ID berjudul 13 Tahun Berkarya dengan Rasa Terpaksa dan Hampir Putus Asa, Rinni Wulandari Ceritakan Jatuh Bangun Kariernya Lewat Single Born Ready

Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved