Breaking News:

Berita Belitung

11 Peserta Seleksi Calon Anggota PPK Tidak Hadir Saat Pelaksanaan Tes CAT

Sebanyak 11 peserta seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur

Posbelitung.co/Suharli
Peserta calon anggota PPK sebelum memulai seleksi CAT yang diselanggarakan KPU Beltim di SMA N1 Manggar, Minggu, (2/2/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Sebanyak 11 peserta seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur tahun 2020, tidak hadir mengikuti Computer Assisted (CAT) test, yang diselenggarakan KPU Belitung Timur pada, Minggu (2/2/2020) pagi.

CAT bagi peserta Calong Anggota PPK se-Kabupaten Beltim dilaksanakan di SMAN 1 Manggar.

Kesebelas peserta yang tidak hadir yakn dari empat kecamatan diantaranya, dari Kecamatan Manggar tiga orang, Damar dua orang, Simpang Rengiang tiga orang, dan Gantung tiga orang.

Anggota Komisioner KPU Beltim, Divisi Parmas SDM, Asrikhah mengatakan total seharusnya peserta yang hadir yakni sebanyak 105 peserta.

"Untuk alasan ketidakdatangan peserta secara resmi belum ada, hanya saja kabar dari kawan ada sedang akan mengikuti tes CPNS diluar daerah dan Dinas Luar,"  ungkap Asrikhah kepada Posbelitung, Minggu, (2/2/2020).

Dalam tes ini para peserta masing-masing mengikuti dua sesi tes, sesi pertama dengan soal terkait kepemiluan 30 soal, dan pada sesi kedua terkait soal tentang muatan lokal 30 soal.

Peserta calon anggota PPK sebelum memulai seleksi CAT yang diselanggarakan KPU Beltim di SMA N1 Manggar, Minggu (2/2/2020)
Peserta calon anggota PPK sebelum memulai seleksi CAT yang diselanggarakan KPU Beltim di SMA N1 Manggar, Minggu (2/2/2020) (Posbelitung.co/Suharli)

Satu diantara peserta asal Desa Jangkang, Kecamatan Dendang Jeni Marwan, Mengaku tertarik menjadi PPK, karena sebagai pengabadian kepada daerah selain itu juga untuk kelancaran Pilkada 2020 akan datang.

"Ini baru pertama kali ikut seperti ini, tadi soal-soalnya lumayan, tapi diisi semua. kemarin dapat informasi pedaftaran dari medsos KPU Beltim," kata Jeni.

Peserta lainya Devi Sulistia, mengatakan dengan mengikuti seleksi ini bisa menambah pengalaman dalam kepemiluan.

Dia pernah beberapa kali mengikuti tes pada pemilu, namun belum dapat terlibat langsung kedalam penyelenggaran pada waktu itu.

"Mudah-mudahan kali ini bisa, jadi bisa nambah ilmu dibidang kepemiluan," harap Devi

Dari puluhan peserta yang hadir juga nampak beberapa peserta yang sebelumnya pada pemilu legislatif dan presiden juga terlibat sebagai PPK, diantaranya  Widya Anastasia dari Kecamatan Kelapa Kampit.

Dia mengaku ketertarikan turut serta menjadi anggota PPK sesuai dengan perudangan.

"Alhamdulillah tadi bisa jawab, mungkin ada beberapa soal salah, tapi 100 diisi semua," ujarnya.(Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved