Breaking News:

Berita Belitung

Bupati Belitung Timur Berharap Balai Kerapatan Adat Desa Jadi Wadah Melestarikan Nilai Budaya

Peresmian balai kerapatan Adat tersebut juga bersertaan syukuran peringatan Hari Jadi ke 17 Kabupaten Belitung Timur.

Posbelitung.co/Suharli
Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza menandatangani prasasti balai kerapatan adat, Sabtu (1/2/2020) 

Bupati Belitung Timur Berharap Balai Kerapatan Adat Desa Jadi Wadah Melestarikan Nilai Budaya

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Bupati Yuslih lhza, bersama Kades Senyubuk, Annasrul Hakim, melakukan penandatangan prasasti dan pemotongan pita pada peresmian Balai Kerapatan Adat Desa Senyubuk di Komplek Kantor, Kelapa Kampit, Minggu (1/2/2020).

Peresmian balai kerapatan Adat tersebut juga bersertaan syukuran peringatan Hari Jadi ke 17 Kabupaten Belitung Timur.

"Saya berharap keberadaan balai ini mampu menjadi wadah untuk melestarikan dan mewariskan nilai-nilai budaya, kepada generasi muda serta dapat berperan memberikan masukan dan saran tidak hanya dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat, tetapi juga mendukung proses pembangunan demi kesejahteraan masyarakat," ungkap Yuslih, Sabtu (1/2/2020).

Menurutnya, suatu wilayah tidak bisa terlepas dari asal usul budaya, sejarah, adat istiadat dan perjuangan masyarakat.

Dia mengatakan, sudah seharusnya masyarakat Belitung Timur umumnya dan masyarakat Desa Senyubuk khususnya, menghargai dan menjunjung tinggi adat istiadat yang sudah berlaku turun temurun.

"Saya menyambut baik diresmikannya Balai Kerapatan Adat Desa Senyubuk. Hal ini menandakan bahwa kepala desa beserta warga masyarakatnya menjunjung tinggi pentingnya mencintai adat istiadat yang dimiliki Desa Senyubuk," kata Yuslih.

Dia berharap keberadaan Balai Kerapatan Adat ini mampu menjadi satu diantara wadah guna melestarikan dan mewariskan nilai-nilai budaya kepada generasi muda.

"Sejarah, budaya dan adat istiadat yang merupakan warisan nenek moyang, sepatutnya dilestarikan dengan memperkenalkannya kepada generasi muda," katanya.

Setelah penandatangan prasasti, dilanjutkan dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Bupati Yuslih didampingi Wakil Bupati Belitung Timur, Buhanudin, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, Camat Kelapa Kampit Syahril, Kapolsek Kelapa Kampit, Iptu Wawan Suryadinata.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved