Breaking News:

CPNS 2019

Sebanyak 51 Peserta Lolos Passing Grade pada Sesi Pertama Tes SKD CPNS Belitung Timur

Sebanyak 51 peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS sesi pertama di lingkup Kabupaten Belitung Timur dinyatakan lolos passing grade.

Posbelitung.co/Suharli
Sebelum memasuki ruang CAT, peserta terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan, untuk mengantisipasi barang-barang yang dilarang masuk kedalam ruang ujian,Senin (3/2/2020) 

Sebanyak 51 Peserta Lolos Passing Grade pada Sesi Pertama Tes SKD CPNS Belitung Timur

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Sebanyak 51 peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesi pertama di lingkup Kabupaten Belitung Timur dinyatakan lolos passing grade.

Hal ini berbeda dengan tes SKD CPNS sebelumnya, dimana para peserta banyak berguguran karena tidak dapat melewati ambang batas passing grade.

Menurut Kepala BKPSDM, Yuspian hal banyaknya peserta yang lolos karena nilai passaing grade pada tahun ini diturunkan, yakni meliputi materi TWK 30 soal dengan minimal poin 65, TIU 35 soal dengan minimal poin 80, dan TKP 35 soal dengan nilai minimal poin 126.

"Sesuai dengan ketentuan,bila tidak ada perubahan dari pusat, yang berhak mengikuti tahapan berikutnya SKab yang lewat passing grade dan peringkat terbaik, nah nanti yang diambil itu tiga kali formasi, artinya misal formasi tiga yang diambil sembilan untuk tes SKB akan datang," ujarnya.

Yuspian juga menjelaskan dalam tes ini meskipun nilai akumulasi tinggi namun ada satu saja nilai materinya tidak lolos, maka dinyatakan tidak lolos pasingg grade.

Menurutnya saat ini belum ada petunjuk baru, bila pada tahun sebelumnya bila tidak ada jabatan yang lolos passing grade, pemetintah pusat memberikan kebijakan peringkat, baru lah berlaku nilai akumulasi nilai tertinggi.

"Jadi untuk kebijakan seperti dulu belum ada," kata Yuspian.

Para peserta tes SKD CPNS di Beltim, saat melakukan registrasi nomor ujian sebelum memasuki ruang ujian, Senin, (3/2/2020)
Para peserta tes SKD CPNS di Beltim, saat melakukan registrasi nomor ujian sebelum memasuki ruang ujian, Senin, (3/2/2020) (Posbelitung.co/Suharli)

Tiga Peserta Tidak Hadir

Sejak pukul 06.00 WIB, Senin (3/2/2020) para peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kabupaten Belitung Timur, mulai berdatangan meskipun pelaksanaan sesi pertama dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved