Breaking News:

Pilkada Belitung Timur 2020

66 Peserta Lolos ke Tahapan Wawancara Calon Anggota PPK Belitung Timur, Rebut 5 Kursi per Kecamatan

Setelah 10 besar diumumkan ke publik, lanjutnya, nanti pihaknya akan menunggu respon dari masyarakat terhadap calon anggota PPK ini.

Posbelitung.co / BryanBimantoro
Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Beltim Asrikhah 

POSBELITUNG.CO , BELITUNGTIMUR - Sebanyak 94 peserta usai mengikuti tes PPK menggunakan Computer Assistent Test (CAT), Minggu (2/2/2020) lalu dan 66 orang dinyatakan lolos ke tahap wawancara. 

Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Beltim Asrikhah mengatakan tes wawancara akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai Minggu hingga Selasa (9-11/2/2020).

"Pengumuman 10 besar per kecamatannya sendiri tanggal 6 Februari besok," kata Asrikhah saat ditemui Posbelitung.co di ruang kerjanya, Selasa (4/2/2020).

Setelah 10 besar diumumkan ke publik, lanjutnya, nanti pihaknya akan menunggu respon dari masyarakat terhadap calon anggota PPK ini.

Jika tidak ada respon negatif maka bisa langsung dipilih untuk mengisi lima kursi PPK per kecamatan.

"Mungkin masyarakat bisa melihat track record dari nama-nama yang ada di 10 besar itu. Kami juga akan melihat pengalaman dari yang bersangkutan terkait dalam kepemiluan," katanya.

Mengenai proporsi penilaian, tes tertulis dan wawancara mendapat porsi masing-masing 40 persen sedangkan dari pengalaman dan respon warga 20 persen.

"Nanti diakumulasi semuanya kemudian diranking lalu dipilih lima teratas," kata Asrikhah.

Ia juga berpesan pada peserta yang belum lolos jangan berkecil hati karena masih terbuka kesempatan mendaftar di KPPS maupun di PPS.

"Teman-teman bisa mendapatkan pengalaman dari sana. Tetap semangat dan jangan patah arang," pesan Asrikhah.  (posbelitung.co / Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved