Breaking News:

Tiga WNI di Wuhan Batal Pulang ke Tanah Air, Tak Lolos Screening Kesehatan, Kondisi Dipantau Kedubes

Dari pemulangan WNI tersebut ada tiga WNI tidak dapat dievakuasi dari Wuhan.Ketiganya tidak memenuhi persyaratan kesehatan untuk terbang

Editor: nurhayati
Twitter @KemenkesRI
Suasana WNI saat dievakuasi pulang dari China yang tengah dilanda wabah Virus Corona. Pemulangan via pesawat Batik Air 

Tiga WNI di Wuhan Batal Pulang ke Tanah Air, Tak Lolos Screening Kesehatan, Kondisi Dipantau Kedubes

POSBELITUNG.CO--Pemerintah Indonesia sudah melakukan evakuasi terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) yang tiba dari Wuhan Cina. Wuhan merupakan pusat virus corona atau sekarang disebut wabah wuhan. 

Saat ini mereka sudah dikarantina di Natuna Kepulauan Riau. Mereka  harus menjalani masa karantina selama 14 hari

Dari pemulangan WNI tersebut ada tiga WNI tidak dapat dievakuasi dari Wuhan. Ketiganya tidak memenuhi persyaratan kesehatan untuk terbang dengan pesawat.

Selain tiga WNI yang tidak dapat dievakuasi dengan alasan kesehatan itu, empat WNI lainnya memilih untuk tidak dievakuasi dan tetap tinggal di China dengan alasan keluarga.

Di luar tujuh orang tersebut, sebanyak 243 orang yang dievakuasi Tim Pemulangan Pemerintah Indonesia dari Wuhan telah tiba di Natuna, Kepulauan Riau, pada Minggu (2/2/2020) siang dan dinyatakan sehat.

Penyebabnya, ketiga WNI tersebut tidak lolos screening kesehatan oleh pihak rumah sakit di Wuhan, China. 

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Masyarakat Kementerian Kesehatan, Anung Sugihantono menjelaskan tiga orang tersebut tidak lolos screening karena terkena batuk, pilek, dan demam.

“Sudah dilakukan pendataan kepada tiga WNI yang tidak bisa ikut karena dua batuk pilek dan satu demam, itu harus diwaspadai karena bisa terus menerus,” ungkap Anung di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Karena kondisi tiga WNI tersebut masih dalam keadaan tidak sehat pemerintah belum ada rencana untuk memulangkan mereka ke Indonesia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved