Triawan Munaf Dipercaya Menjabat Advisor di East Ventures

Di sisi lain, Triawan Munaf mengatakan ekonomi digital membantu untuk melahirkan lebih banyak wirausahawan di Indonesia.

Triawan Munaf  Dipercaya Menjabat Advisor di East Ventures
kompas.com
Triawan Munaf saat di Solo, Jawa Tengah. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Triawan Munaf yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, dipercaya menjabat sebagai Venture Advisor di East Ventures. East Ventures merupakan startup permodalan di Indonesia yang telah beroperasi sejak 2009.

Sebagai Venture Advisor, Triawan akan membantu East Ventures dalam menggali potensi terbaik dari perusahaan-perusahaan Indonesia dan membantu perusahaan lain untuk mengembangkan bisnisnya ke tingkat regional.

Willson Cuaca, Co-founder dan Managing Partner dari East Ventures, menyebut Triawan Munaf memiliki berbagi nilai yang sama dengan East Ventures. Ia yakin dengan pengalaman dan kemampuan Triawan mampu membawa East Venture lebih maju kedepannya.

"Pencapaian Triawan di bidang ekonomi kreatif Indonesia mencapai titik yang tinggi di antara negara-negara Asia Tenggara lainnya. Kami berharap dapat mengembangkan ekonomi digital ekonomi Indonesia lebih cepat," katanya melalui siaran resmi, Selasa (4/2/2020).

Di sisi lain, Triawan Munaf mengatakan ekonomi digital membantu untuk melahirkan lebih banyak wirausahawan di Indonesia. Apalagi, East Ventures secara konsisten melaksanakan misi perusahaan dalam membentuk ekosistem startup yang kuat, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain di Asia Tenggara.

"Saya senang dapat bergabung dengan perusahaan modal ventura terdepan yang memiliki visi yang sama dengan saya, yaitu membangun ekosistem bisnis yang berkelanjutan dan menciptakan ekonomi digital yang lebih inklusif untuk kebaikan bersama," ungkap Triawan.

Bergabungnya Triawan merupakan sebuah tonggak baru dalam perjalanan East Ventures sepanjang 2020. Pekan lalu, East Ventures juga meluncurkan meluncurkan laporan pertamanya yang berjudul East Ventures - Digital Competitiveness Index (EV-DCI) 2020 – laporan lengkap yang memetakan perkembangan ekonomi digital di 34 provinsi dan 24 kota besar di Indonesia.

Memasuki dekade kedua dalam perjalanannya, East Ventures berencana untuk terus menggandeng lebih banyak perusahaan ke dalam portofolionya dan berupaya untuk memberikan dampak lebih besar di ekosistem startup Indonesia yang saat ini berkembang pesat.

Kehadiran Triawan diharapkan akan semakin memperkuat posisi East Ventures sebagai perusahaan modal ventura terdepan di Asia Tenggara, yang terus berkembang dengan pesat dalam satu dekade terakhir. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Triawan Munaf Jadi Advisor di East Ventures"

Editor: tedja pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved