Breaking News:

CPNS 2019

Tembus Passing Grade SKD Seleksi CPNS, Belum Tentu Lolos SKB

Peserta SKD bagi CPNS yang sukses melampaui passing grade, tidak serta merta dinyatakan bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Posbelitung.co/Suharli
Seorang peserta SKD CPNS di Beltim dihari ketiga pelaksanaan SKD, saat melakukan registrasi sebagai syarat sebelum mengikuti tes CAT, Rabu (5/2/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Peserta SKD bagi CPNS yang sukses melampaui passing grade, tidak serta merta dinyatakan bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), hal tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian, Rabu (5/2/2020).

Di Kabupaten Belitung Timur pelaksanaan SKD CPNS memasuki hari ketiga, menurut Yuspian sampai dengan hari Selasa (4/2/2020) lalu, jumlah peserta yang lolos passing grade sebanyak 453 peserta, sedangkan yang tidak lolos passing grade sebanyak 519 peserta.

Banyaknya peserta yang lolos passing grade tidak jadi jaminan maju tahap selanjutnya., Menurutnya nilai SKD peserta yang lolos passing grade nantinya akan dirangking terlebih dahulu.

Bagi para peserta yang lulus passing grade SKD, masing-masing akan di kelompokkan sesuai dengan formasinya. Jumlah peserta yang lolos ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yakni tiga kali jumlah formasi.

“Misalnya untuk formasi Pranata Humas ada tiga formasi, maka yang akan ikut untuk SKB sembilan orang. Kalau ada 15 orang yang lolos SKD maka kita urutkan dari nilai yang tertinggi,” jelas Yuspian. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved