Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Usai Kontes Durian, Distan Babel Kembali Gelar Kontes Manggis Berhadiah Total Rp 15 Juta di Belitung

Besok, Kamis (6/2) mendatang bakal digelar Kontes dan Gebyar Manggis akan digelar di kawasan objek wisata Pantai Tanjung Pendam, Kabupaten Belitung.

Penulis: Ramandha | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ist/Dinas Pertanian Bangka Belitung
Kegiatan Kontes Manggis Bangka Belitung 2020 

POSBELITUNG.CO, BANGKA  - Setelah menggelar kontes durian berhadiah jutaan rupiah, kali ini Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung kembali akan menggelar kontes buah.

Besok, Kamis (6/2) mendatang bakal digelar Kontes dan Gebyar Manggis akan digelar di kawasan objek wisata Pantai Tanjung Pendam, Kabupaten Belitung.

Hingga saat ini terdapat 50 peserta yang akan memperebutkan total hadiah Rp 15 Juta.

"Bapak Gubernur rencananya yang akan membuka secara langsung kegiatan ini. Beliau juga direncanakan yang melakukan penyerahan hadiahnya kepada pemenang nanti," jelasnya kepada bangkapos.com, Rabu (5/2/2020).

Panitia akan mendatangkan para juri yang kompeten dan memiliki keahlian sebagai penilai, akan menjadi penentu manggis unggulan dari para peserta.

Diharapkan dengan mendatangkan juri yang mempunyai kompetensi dapat lebih objektif dalam menilai dan menghasilkan varietas unggulan Babel lainnya disamping varietas unggulan seperti Manggis Lokal Hijau, Manggis Lokal Kuning, Manggis Jantung, Manggis Dompolan, Manggis Burik dan Manggis Kutu.

"Nanti ada tiga juri yang akan melakukan penilaian. Ada yang dari Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian Kementerian Pertanian. Kemudian dari Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika Kementerian Pertanian. Lalu ada yang dari Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Hortikultura Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian," ungkapnya.

Berikut total hadiah yang akan diperebutkan para peserta :

- Juara 1 Rp 5 Juta
- Juara 2 Rp 3 Juta
- Juara 3 Rp 2,5 Juta
- Harapan 1 Rp 2 Juta
- Harapan 2 Rp 1,5 Juta
- Harapan 3 Rp 1 Juta

(Bangkapos.com/Ramandha)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved