Breaking News:

CPNS 2019

Rekannya Ikut Tes SKD, Pegawai BKPSDM Belitung Timur Cemas Lihat Papan Live Scoring

Para pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) harap-harap cemas saat menatap layar live scoring

Posbelitung.co/Suharli
Para pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) harap-harap cemas saat menatap layar live scoring 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG- Para pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) harap-harap cemas saat menatap layar live scoring pada pelaksanaan hari terakhir tes SKD CPNS, Kamis (6/2/2020) di lingkup Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Pasalnya dari sejumlah peserta yang mengikuti tes SKD dihari terakhir, tiga diantaranya merupakan pegawai kantor BKPSDM.

Pada hari ini hanya dilangsungkan satu sesi tes SKD yang diikuti 62 peserta dari sebanyak 69 peserta yang seharusnya hadir.

Sorak riuh dari saat menyaksikan nilai satu dianatra rekannya mencapai nilai passing grade (PG), satu diantara peserta BKPSDM Beltim,

Anugrah Permana (30), misal menjadi meraih urutan keempat tertinggi dengan poin 342 pada sesi pertama hari terkhir.

Meskipun sebagai pegawai BKPSDM tidak dibedakan perlakukan dengan peserta lainnya, dia pun berjuang serius untuk meraih nilai tersebut.

Dari layar CCTV Gedung CAT, pria yang akrab disapa Nunu ini, tampak serius membaca dan mengerjakan soal-soal yang diberikan.

Disaat berakhirnya jam sesi pertama dan menjadi sesi penutup penyelenggaraan SKD CPNS di Beltim, para pewagai BKPSDM pun berkumpul di lintu keluar Gedung CAT, ketika rekannya keluar mereka langsung memberikan kejutan sebagai rasa banggga rekannya sudah lulus passing grade CPNS.

"Soalnya sulit, panjang-panjang, kalau tidak fokus tidak cukup waktunya, jadi kita harus tau apa maunya soal. Apalagi kalau sudah dibaca tiba-tiba soalnya dak ketemu dak suai dengan yang jawaban kita pikirkan, buyar jadinya," ungkap Nunu

Nunu berharap dapat melanjutkan ke seleksi berikutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dia pun mengaku belum mengetahui atau merekab secara mandiri untuk mengetahui siapa saja yang lolos PG di formasi yang ikutinya. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved