Advertorial

Laboratorium Bea dan Cukai Tanjungpandan Diresmikan

LABORATORIUM Bea dan Cukai merupakan suatu instrumen yang sangat penting bagi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dalam memenuhi visi dan misinya

ist/Bea dan Cukai Tanjungpandan
Laboratorium Bea dan Cukai Tanjungpandan Diresmikan 

LABORATORIUM Bea dan Cukai merupakan suatu instrumen yang sangat penting bagi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dalam memenuhi visi dan misinya, terutama dari sisi penerimaan negara dan perlindungan kepada masyarakat.

Hasil pengujian laboratorium akan menentukan identifikasi dan/atau klasifikasi suatu barang yang pada akhirnya akan mempengaruhi tarif bea masuk/bea keluar sebagai dasar perhitungan penerimaan negara, serta dasar penentuan apakah suatu barang masuk dalam kategori larangan atau pembatasan.

Dengan perkembangan pola perdagangan serta perkembangan teknologi pembuatan produk-produk baru dengan kandungan yang makin beragam, peran laboratorium Bea dan Cukai makin meningkat dalam mengumpulkan penerimaan negara dan memberi perlindungan terhadap masyarakat.

Guna mendukung simplifikasi prosedur ekspor komoditas CPO dan turunannya tersebut perlu disiapkan sarana pemeriksaan barang ekspor berupa Satuan Pelayanan Laboratorium Bea dan Cukai untuk mempercepat layanan uji laboratorium baik untuk kepentingan fiskal maupun kepentingan pengawasan.

Untuk itu DJBC perlu untuk memperkuat organisasi laboratorium serta mendukung mutu pelayanan dan pengujian identifikasi barang di kantor-kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai yang salah satunya adalah Bea Cukai Tanjungpandan diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJBC Sumatera Bagian Timur, Dwijo Muryono, Kamis (6/2/2020).

Pada kesempatan itu, turut hadir muspida Kabupaten Belitung yang diwakilkan oleh staff ahli bidang Administrasi Keuangan, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpandan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungpandan, Kepala kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tanjungpandan, Kabagsumda Polres Belitung dan Kasdim Belitung serta segenap pengusaha perkebunan sawit.

Kegiatan peresmian tersebut ditutup dengan atraksi kimia yang dilakukan oleh para pegawai Laboratorium Bea dan Cukai Tanjungpandan. (advertorial/ted)

Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved