Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sejumlah Anggota Komisi VI DPR RI Berkomentar Soal Pemprov Babel yang Ingin Punya Saham PT Timah

Mahfudz menjelaskan, saham yang diberikan ke Pemprov bisa 13 hingga 15 persen sesuai dengan aturan dari Perundang-undangan.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedi Qurniawan
bangkapos.com / Riki Pratama
Mohamad Hekal, Anggota Komisi VI DPR RI, saat melakukan kunjungan kerja ke PT Timah Tbk, Jumat (7/2/2020). 

Sejumlah Anggota Komisi VI DPR RI Berkomentar Soal Pemprov Babel yang Ingin Punya Saham di PT Timah

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Sejumlah anggota komisi VI DPR RI berkomentar mengenai keinginan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memiliki sebagian saham PT Timah Tbk.

Hal ini mereka sampaikan saat rombongan Komisi VI DPR RI ini melaksanakan kunjungan kerja spesifik ke PT Timah Tbk di Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung saat ini sedang gencar-gencarnya berharap memiliki saham PT Timah Tbk.

Sebagai daerah penghasil timah, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung tidak ingin kerusakan alam Babel lebih banyak didapat ketimbang royalti yang selama ini dirasakan masih kurang.

Sebagai informasi pula, Kementerian BUMN adalah satu dari sejumlah mitra Komisi VI DPR RI di Senayan.

Terkait ini, anggota Komisi VI DPR RI, Mahfudz Abdurrahman, mengatakan sudah seharusnya PT Timah Tbk berkontribusi untuk masyarakat Babel, terutama Pemprov Babel harus memiliki saham di perusahaan pelat merah ini.

Dia mengatakan pihaknya sudah mendorong soal kepemilikan saham ini.

"Dari pemerintah pusat, bisa diberikan, itu kebijakan, yang penting ada kontribusi, saham kan belum ada, dari saham pusat ada kontribusi untuk daerah. DPR RI sudah mendorong upaya itu," kata Mahfudz kepada wartawan saat melakukan kunjungan kerja ke Bangka Belitung, Jumat (7/2/2020).

Mahfudz menjelaskan, saham yang diberikan ke Pemprov bisa 13 hingga 15 persen sesuai dengan aturan dari Perundang-undangan.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved