Berita Belitung

Maret PDIP Belitung Timur Akan Umumkan Rekomendasi Bakal Calon Bupati, Anak Yusril Masih Ada Peluang

PDI Perjuangan Belitung Timur misal sebagai pemenang dalam Pileg 2019 lalu mendapatkan empat kursi, juga telah membuka penjaringan

Maret PDIP Belitung Timur Akan Umumkan Rekomendasi Bakal Calon Bupati, Anak Yusril Masih Ada Peluang
Posbelitung/Suharli
Ketua DPC PDI Perjuangan Belitung Timur, Fezzi Uktolseja. Jumat (7/2/2020) 

Maret PDIP Belitung Timur Akan Umumkan Rekomendasi Bakal Calon Bupati, Anak Yusril Masih Ada Peluang

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Kabupaten Belitung Timur (Beltim) satu diantara kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak 2020. Beberapa partai politik di Beltim pun telah membuka penjaringan bakal calon beberapa waktu lalu.

PDI Perjuangan Belitung Timur misal sebagai pemenang dalam Pileg 2019 lalu mendapatkan empat kursi, juga telah membuka penjaringan beberapa waktu lalu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Belitung Timur, Fezzi Uktolseja saat ditanya Posbelitung,co terkait hasil penjaringan bakal calon yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan beberarapa waktu lalu mengatakan PDI Perjuangan sudah menyerahkan penjaringan tersebut ke DPP.

"Sampai di DPP itu memang sudah ada beberapa nama, untuk Bupati itu Bapak Burhanudin (petahana wakil bupati), ada Pak Yuri Kemal anaknya Pak Yusril, dan Pak Syamsirwan, jadi memang kalau kami tergantung DPP," kata Fezzi.

Selain itu, Fezzi mengatakan, pihaknya mendapat kabar beberapa hari lalu bahwa petahana Bupati yakni Yuslih Ihza juga akan maju, hal itu disampaikan melalui konferensi pers yang digelar oleh PBB kepada media.

:Kami juga melihat disalah satu media, ada wawancara dengan seorang DPP Kami, beliau menyampaikan memang Pak Yuri masih ada peluang diusung oleh PDI Perjuangan, karena memang dokumen (bakal calon) sudah sampai DPP Kami, makanya kami sebenarnya akan tanya juga ini gimana? apakah Yuri ini maju kah Atau tidak kah," ungkap Fezzi.

Menurut Fezzi, Yuri memiliki peluang selain Burhanudin untuk menjadi calon Bupati, namun DPC PDI Perjuangan Beltim hingga saat ini masih menunggu rekom dari DPP.

"Jadi kalau peluang ada untuk Yuri, karena yang mendaftar di DPC Yuri, tapi yang jelas Pak Yuslih tidak mendaftarkan di DPC PDI Perjuangan Beltim," ujarnya.

DPC PDI Perjuangan Belitung Timur memperkirakan bulan Maret 2020, akan mengeluarkan Rekomendasi bakal calon Bupati.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved