Breaking News:

Berita Belitung

Olahan Jamur Tiram, Sayur-sayuran hingga Beras Merah Dijual di Pasar Tani Desa Perawas

Kegiatan pasar tani merupakan rutinitas desa yang dilakukan setiap hari Rabu dan Sabtu dimulai pada pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB.

istimewa
Kegiatan pasar tani di halaman galeri Desa Perawas, Sabtu (8/2/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Desa (Pemdes) Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung menggelar acara pasar tani di halaman galeri desa, Sabtu (8/2/2020).

Terdapat banyak produk yang ditawarkan dalam acara tersebut, di antaranya buah-buahan, sayur-sayuran, olahan jamur tiram, ikan, ayam, beras merah, serta aneka jenis produk unggulan para warga setempat.

Kepala Desa (Desa) Perawas Yahya mengatakan kegiatan pasar tani merupakan rutinitas desa yang dilakukan setiap hari Rabu dan Sabtu dimulai pada pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB.

Pasca Vonis Ketua Arisan Piauw, Ationg Akan Ajukan Gugatan Perdata

Tujuannya adalah memenuhi kebutuhan masyarakat akan konsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, dan produk unggulan lainnya.

"Sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat, serta sebagai wadah bagi para petani guna menjual hasil pertanian," kata Yahya saat dihubungi posbelitung.co, Sabtu (8/2/2020).

Ia menuturkan kegiatan ini terbuka bagi masyarakat umum di Kabupaten Belitung yang ingin berbelanja buah-buahan, sayur-sayuran, serta berbagai macam produk olahan lainnya dengan harga yang terjangkau.

Mariadi Ternyata Mengarang Cerita, Dia Menusuk Soni Justru Karena Tepergok Mau Mencuri

"Harga produk yang ditawarkan relatif murah, serta masih dibawah pasaran," ujar Yahya.

Rencananya, tahun depan pihaknya akan membangun pasar permanen dengan luas sekitar satu hektare.

Rencanan ini dicetuskan setelah melihat  kondisi di sejumlah pasar tradisional Tanjungpandan setiap harinya semakin padat dan lahan parkir pun semakin sempit. (posbelitung.co / Ferdi Aditiawan)

Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved