Breaking News:

Razia Tengah Malam

Pemuda Ini Sebut Konsumsi Tuak Karena Harganya Murah, Berdalih untuk Hilangkan Letih

Dani mengatakan, sudah rutin mengkonsumsi minuman arak tersebut untuk menghilangkan letih.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Dani, Maulana dan ME, sabtu (8/2/2020) ketika diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan kepada petugas Satpol PP Belitung 

Pemuda Ini Sebut Konsumsi Tuak Karena Harganya Murah, Beralibi untuk Hilangkan Letih

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Selain pelajar perempuan dan remaja lelaki putus sekolah, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, Jumat (7/2/2020) tadi malam ikut mengamankan pemuda yang mengkonsumsi minuman tuak di pesisir pantai Jalan Patimurah atau biasa disebut tanah merah (TM), Kelurahan Tanjung Pendam, Tanjungpandan.

Dua pemuda tersebut yaitu Dani (20) warga Teluk Dalam, Desa Juru Seberang dan Maulana (21) warga Jalan Pemuda, Desa Air Raya, Kecamatan Tannungpandan.

Dua pemuda ini mengkonsumsi minuman tuak itu, bersama dua rekannya lagi yaitu ME (17) warga Teluk Dalam, Desa Juru Seberang dan satu orang rekannya lagi yang kabur.

Dani mengatakan, sudah rutin mengkonsumsi minuman arak tersebut untuk menghilangkan letih. Namun biasa mengkonsumsi minuman tersebut di rumahnya dan baru beberapa hari belakangan mengkonsumsi minuman tersebut di TM.

"Biasa nya dirumah memang, baru-baru ini lah minum disitu. Kami orang empat, satu nya kabur tadi. Kami tadi beli langsung empat kampil, gabung-gabung," ungkap Dani kepada Posbelitung.co, sabtu (8/2/2020).

Dari delapan kampil minuman tuak yang dibeli oleh mereka, hanya bersisa satu kampil ditemukan petugas. Minuman tersebut sudah di salin ke botol mineral.

"Karena murah saja jadi minum tuak, Rp 10.000 satu kampil. Kami cuma biasa minum tuak itu lah, yang lain tidak pernah. Minum ini untuk menghilangkam kepak saja," kata Dani bersama rekannya Maulana, bekerja buruh harian di Tanjungpandan ini.

Dua pemuda ini, semalam langsung diberikan pembinaan oleh petugas dan diminta untuk membuat surat pernyataan, agar tidak mengulangi perbuatan mereka mengkonsumsi minuman keras.

Minum Obat Batuk untuk Mabuk

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved