Berita Belitung

Sepekan Dibuka, Belum Ada Calon Peserta yang Daftar Lelang Jabatan Pemkab Belitung: Baru Tanya-tanya

Saa ini diketahui ada enam jabatan eselon II yang dilelang oleh Pemerintah Belitung.

Sepekan Dibuka, Belum Ada Calon Peserta yang Daftar Lelang Jabatan Pemkab Belitung: Baru Tanya-tanya
posbelitung.co/Disa Aryandi
Saprin 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satu pekan pengumuman lelang jabatan atau seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Selasa (11/2/2020) sudah dibuka.

Saa ini diketahui ada enam jabatan eselon II yang dilelang oleh Pemerintah Belitung.

Namun belum ada satu pun calon peserta yang mengajukan persyaratan lamaran sebagai peserta calon seleksi JPT.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin mengatakan, untuk peserta yang melakukan pendaftaran terhadap seleksi tersebut, hingga kemarin memang belum ada satupun.

"Rata-rata baru sebatas bertanya - tanya saja di seputaran persyaratan berkas, dan ada yang ingin memeriksa kesehatan dulu. Tapi sudah banyak lah yang bertanya - tanya," kata Saprin kepada Posbelitung.co, selasa (11/2/2020).

Peserta yang sudah bertanya terkait seleksi JPT tersebut bukan hanya pejabat dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung saja.

Namun ada juga calon peserta dari Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

"Ada dari luar Belitung, ya Kabupaten tetangga misalkan. Tapi ya sama juga, baru sebatas bertanya - tanya seputaran berkas juga. Ya kemungkinan sudah dekat - dekat nanti baru mendaftar," ujarnya.

Terdapat enam jabatan eselon II yang dilelang oleh Pemerintah Belitung.

Seluruh jabatan itu sekarang ini dalam keadaan kosong alias hanya di isi oleh pelaksana tugas (plt) oleh Bupati Belitung.

Jabatan tersebut di antaranya, jabatan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Seleksi terbuka jabatan itu, hanya untuk pejabat yang sekarang masih berpangkat eselon III dan ingin melakukan peningkatan menjadi eselon II atau mengisi jabatan eselon II.

"Untuk pelamar ini perlu diketahui, apabila dalam satu jabatan hanya di lamar kurang dari empat orang peserta, maka pengumuman nya akan diperpanjang. Karena syarat seleksi itu, satu jabatan peserta nya harus empat orang," jelasnya.

Seleksi JPT tersebut, akan di tutup pada tanggal 21 Februari 2020 pukul 15.00 WIB dan peserta bisa mengirimkan dokumen persyaratan lamaran di email panseljpt.belitung@gmail.com atau di antar langsung ke pantia seleksi kantor BKPSDM Kabupaten Belitung. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved