Berita Belitung

Setelah 16 Tahun Berdiri, Kejari Belitung Timur Akhirnya Miliki Sertifikat Tanah Kantornya

Selama 16 tahun berdiri, tanah yang di atasnya berdiri Kantor Kejaksaan Negeri Belitung Timur akhirnya memiliki sertifikat tanahnya.

Setelah 16 Tahun Berdiri, Kejari Belitung Timur Akhirnya Miliki Sertifikat Tanah Kantornya
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kepala BPN Beltim Alexander Pakpahan menyerahkan sertifikat tanah kantor Kejari Beltim kepada Kajari Beltim Abdur Kadir, Selasa (11/2). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Selama 16 tahun berdiri, tanah yang di atasnya berdiri Kantor Kejaksaan Negeri Belitung Timur akhirnya memiliki sertifikat tanahnya.

Penyerahan sertifikat ini diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Belitung Timur Alexander Pakpahan kepada Kajari Beltim Abdur Kadir, Selasa (11/2).

Sebelumnya status tanah ini merupakan hibah dari pemerintah sehingga belum mempunyai sertifikatnya. Pengurusan sertifikat ini melalui proses yang singkat tidak sampai satu bulan.

"Terima kasih kepada BPN Beltim yang sudah responsif dan bekerja secara profesional menerima kami," kata Abdur.

Selain sertifikat tanah kantor Kejari, Abdur juga meminta agar aset-aset Kejari berupa rumah dinas baik di Jalan Jenderal Sudirman maupun di kompleks perkantoran agar segera dilakukan inventarisir.

"Ini bekal kami supaya bisa bekerja secara lebih baik karena sudah ada kepastian kepemilikan tanah," lanjut Abdur.

Sementara itu, Alexander mengatakan kenapa prosesnya cepat karena hanya tinggal melanjutkan saja. Ia berkomitmen mendukung langkah cepat Kejari dalam penelurusan aset-asetnya.

Selain penyerahan aset, juga dilaksanakan perjanjian kerjasama antara kedua pihak. Kerjasama ini dalam bidang bantuan hukum kepada BPN jika suatu saat memerlukan bantuan hukum di bidang perdata atau tata usaha negara.

Hal ini disambut baik oleh BPN Beltim. Alexander mengatakan perjanjian ini akan membuat kerjanya menjadi lebih teratur.

"Kami juga membuka diri jika Kejari dalam rangka penyelidikan ataupun penyidikan memerlukan penelusuran aset yang diduga dari tindak pidana, kami siap memberi dukungan penuh," tegas Alexander.

Ia berharap terjalinnya kerjasama ini bisa meningkatkan sinergisitas kedua pihak dan lebih terkoordinasi secara baik. 

(posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved