Berita Belitung

Korsleting Listrik, Gudang Kelurahan Pangkalalang Terbakar

Kebakaran menghanguskan gudang yang berukuran 3x5 meter milik Kelurahan Pangkalalang yang berada tepat di belakang Kantor Kelurahan Pangkalalang

Korsleting Listrik, Gudang Kelurahan Pangkalalang Terbakar
Istimewa Damkar Riko Pribadi
Keadaan Gudang Kelurahan Pangkalalang yang terbakar 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kebakaran terjadi di Kelurahan Pangkalalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (12/2/2020) sore sekira pukul 17.45 wib

Kebakaran kali ini menghanguskan sebuah gudang yang berukuran 3x5 meter milik Kelurahan Pangkalalang yang berada tepat di belakang Kantor Kelurahan Pangkalalang.

Komandan Regu 2 Kasi Damkar dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung Riko Pribadi mengatakan kebakaran disebabkan oleh korsleting arus pendek listrik.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian diprediksi mencapai 15 juta," kata Riko Pribadi saat dihubungi posbelitung.co, Rabu (12/2/2020).

Dikatakan Riko Pribadi untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan dua armada mobil Damkar bersama tujuh anggota personel dengan jarak tempuh kurang lebih tiga menit.

Adapun saat pemadaman, petugas dibantu oleh warga sekitar. Api berhasil dipadamkan tanpa kendala dan tidak sampai menyambar ke bangunan lainnya.

"Karena petugas cepat melakukan penyemprotan dan pendinginan," ujar Riko Pribadi.

Lebih lanjut Ia mengimbau, kepada masyarakat maupun pemerintahan apabila keluar dan meninggalkan rumah agar mencabut perabotan yang berbau listrik, gas dan sebagainya, jangan sampai lupa dan harus tetap waspada.

"Apabila ada kejadian kabakaran dan hal lainnya asegera menghubungi pihak damkar," pesan Riko Pribadi.

(posbelitung.co / Ferdi Aditiawan)

--

Penulis: Ferdi Aditiawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved