Breaking News:

Peringatan Dini Cuaca Bangka Belitung, Potensi Hujan Lebat Disertai Petir Hingga Jumat 14 Februari

Potensi cuaca ekstrem yakni hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai angin kencang, dan petir, di wilayah Bangka Belitung

The West Australian
Ilustrasi hujan petir - Berikut ini prakiraan cuaca BMKG di 33 kota besok, Selasa(19/3/2019). Waspada hujan petir untuk wilayah Surabaya dan Pangkal Pinang. 

POSBELITUNG.CO - Stasiun Meteorologi Pangkalpinang mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca di Bangka Belitung.

Peringatan dini kali ini terkait potensi cuaca ekstrem di Bangka Belitung selama 3 hari, mulai dari Rabu (12/2/2020) hingga Jumat (14/2/2020).

Pengumuman peringatan dini kondisi cuaca ekstrem disampaikan melalui posting di akun facebook Stasiun Meteorologi Pangkalpinang hari Rabu (12/2/2020).

Dari postingan tersebut menyebutkan potensi cuaca ekstrem yakni hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai angin kencang, dan petir, di Bangka Belitung.

Ada pun wilayahnya meliputi Kabupaten Bangka Barat, Bangka, Bangka Selatan dan Belitung Timur, pada hari Rabu (12/2/2020) pada waktu pagi, siang hingga sore hari.

Pada hari Kamis (13/2/2020) potensi cuaca ekstrem akan terjadi di wilayah Bangka Barat pada waktu siang hingga sore hari.

Hari berikutnya Jumat (14/2/2020) potensi cuaca ekstrem bakal terjadi di wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, pada waktu siang dan sore hari.

Dari postingan Update Peringatan Dini Cuaca Wilayah Babel Tgl. 12 Februari 2020 pukul 10.05 WIB, menyebutkan" Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 10.15 WIB," tulis di postingan Stasiun Meteorologi Pangkalpinang.

di wilayah Perairan timur Pangkalpinang, Kota Pangkalpinang, Kec. Namang, Pangkalan baru, Muntok, Parittiga dan dapat meluas ke wilayah Kec. Mendo barat, Merawang, Sungaiselan dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 12.20 WIB.

Halaman
1234
Penulis: Rusmiadi
Editor: Rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved