Berita Belitung

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Tegaskan Tak Ada Lagi Pungutan!

Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan terus berbenah memperbaiki fasilitas pelayan publik yang ada di area dalam dan luar Lapas.

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Tegaskan Tak Ada Lagi Pungutan!
Dok/ Lapas Kelas IIB Tanjungpandan
Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit menyapa pengunjung keluarga WBP, Kamis (13/2/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan terus berbenah memperbaiki fasilitas pelayan publik yang ada di area dalam dan luar Lapas.

Dimulai dari area parkir, ruang kunjungan yang ditambah toliet umum dan disabilitas, tempat bermain anak dan ruang laktasi yang layak disiapkan untuk para tamu kunjungan.

Bukan hanya itu saja, alur kunjungan untuk pengunjung prioritas pun tak luput dari perhatian, dari mulai tempat duduk, loket pengunjung, jalur disabilitas hingga kamar mandi pun disiapkan tersendiri.

Perbaikan-perbaikan itu merupakan amanat dari Peraturan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Nomor 27 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia.

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi Peraturan Menteri Hukum dan HAM tersebut agar Lapas Kelas IIB Tanjungpandan semakin maksimal memberikan pelayanan yang terbaik untuk keluarga WBP yang ingin mengunjungi keluarga yang sedang menjalani masa pembinaan di dalam lapas," jelas Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, melalui siaran rilis, Kamis (13/2/2020).

Ia menyempatkan waktu meninjau proses renovasi toilet umum.

Selain itu juga dirinya melakukan kontrol ke dapur umum guna memastikan higenitas proses memasak dan menyajikan makanan untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Romiwin didampingi Kasubsi Perawatan Wili Sutrisno, memberikan arahan kepada WBP Tamping Dapur agar selalu menjaga kebersihan baik diri maupun peralatan yang digunakan.

“Semua yang memasak harus menggunakan masker dan baju koki seragam, biar rapi dan bersih," tegasnya

Dalam kesempatan tersebut, Romiwin memantau jalananya layanan kunjungan dan berdialog dengan keluarga WBP yang berkunjung.

Dirinya memastikan bahwa tidak ada lagi pungutan apapun dalam menerima layanan di Lapas.

“Kalau ada yang minta-minta baik napi maupun petugas, laporkan ke saya”, tegas Romiwin kepada keluarga WBP.

“Kami akan upayakan terus perbaikan ini agar lebih baik lagi dan kami dapat memberikan pelayanan yang optimal. Kami juga berharap para pengguna fasilitas yang ada di Lapas kelas IIB tanjungpandan untuk menjaga kebersihan dan merawat apa yang telah kami siapkan. Kebersihan bukan hanya untuk dilihat tetapi juga untuk dirasakan," kata Romiwin. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved