Berita Belitung

Ketua DPRD Belitung Timur Berharap Pembangunan Kampus UBB di Beltim Bisa Terealisasi 2021

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, Fezzi Uktolseja menyambut positif dan mendukung pembangunan Fakultas Pariwisata

Ketua DPRD Belitung Timur Berharap Pembangunan Kampus UBB di Beltim Bisa Terealisasi 2021
Posbelitung.co/Suharli
Forkopimda Beltim saat menjemput kedatangan Gubernur dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung di deoan halaman Kantor Bupati Belitung Timur,Jumat (14/2/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, Fezzi Uktolseja menyambut positif dan mendukung pembangunan Fakultas Pariwisata Universitas Bangka Belitung (UBB) di Kabupaten Belitung Timur.

Ditemui usai menyambut kedatangan Gubernur dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Fezzi mengatakan, setelah berbincang dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman pada 2021,  akan datang akan segera dibangun fakultas tersebut.

"Kami akan mengawalnya mudah-mudahan 2021 itu akan segera terealisasi, sangat besar harapan kami kampus tersebut bisa berdiri," ujarnya

Menurutnya, dengan dibangunnya kampus UBB di Beltim akan nampak pemerataan pembangunan antara Pulau Bangka dan Pulau Belitung bisa terlaksana.

"Pemda juga harus support sepenuhnya, jangan terima bersih dari provinsi kita juga harus support," saran Fezzi.

Terkait dengan lahan untuk Brimob Polda Babel di Desa Selinsing, menurutnya daerah seputaran lokas tersebut bisa jadi ramai, dan sekaligus dapat menjaga keamanan di Belitung Timur.

Peletakan Batu Pertama Tahun 2020

Pemkab Belitung Timur (Beltim) akan menghibahkan lahan kepada pihak Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Polda Bangka Belitung.

Dalam kunjungan kerja Gubernur dan Kapolda Bangka Belitung, Jumat (14/2/2020) melakukan peninjauan di dua lokasi yang rencananya akan dihibahkan tersebut.

Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza mengatakan, rencana hibah yang akan diserahkan untuk Brimob berada di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung seluas lima Hektar dan untuk Fakultas Pariwisata seluas 30 hektar di Desa Tanjung Kelumpang, Kecamatan Simpang Pesak.

Halaman
123
Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved