Berita Belitung

Lagi, Satpol PP Belitung Amankan 2,5 Jeriken dan 17 Kantong Arak

Saparudin menjelaskan, pihaknya akan memanggil YF selaku pemilik guna dimintai keterangan...

Lagi, Satpol PP Belitung Amankan 2,5 Jeriken dan 17 Kantong Arak
Posbelitung.co / Ferdi Aditiawan
Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Suparudin saat menunjukan barang bukti yang berhasil diamankan di Kantor Satpol PP Belitung, Kamis (13/2/2020) malam 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung berhasil mengamankan minuman keras (miras) jenis arak sebuah milik warga berinisial YF (43) yang terletak di Jalan Air Ketekok, Desa Air Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kamis (13/2/2020) malam tadi.

Miras yang berhasil diamankan sebanyak 2,5 jeriken ukuran 20 liter dan 17 kemasan kantong plastik yang berisi arak.

Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Belitung Suparudin mengatakan miras tersebut berhasil diamankan berdasarkan instruksi pimpinan Satpol PP Belitung setelah menerima laporan dari forum Besadu Kabupaten Belitung.

"Miras tersebut dijual tanpa memiliki izin. Untuk saat ini kami lakukan penyitaan dan akan dimusnahkan pada bulan maret mendatang bersamaan dengan hari ulang tahun Satpol PP," kata Suparudin kepada posbelitung.co, Kamis (13/2/2020) malam.

Saparudin menjelaskan, pihaknya akan memanggil YF selaku pemilik guna dimintai keterangan dari mana asal dan siapa distributor miras tersebut.

YF akan dibina dan dan diminta untuk menandatangani surat perjanjian di atas materai.

"Kepada petugas YF mengaku sudah satu tahun lebih berjualan. Harga jual miras tersebut yakni Rp. 20 ribu per-kantong," ungkap Suparudin.

Dikatakan Suparudi,  saat ini Satpol PP memang sedang gencar melakukan penertiban dan razia terutama peredaran miras jenis arak, kenakalan remaja, dan kegiatan yang bisa mengganggu ketentraman masyarakat.

Hal ini bertujuan agar terciptanya wilayah kondusif di Kabupaten Belitung, serta menjauhkan masyarakat dari hal-hal yang tidak diiinginkan.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar secepat mungkin memberi tahu kepada Satpol PP apabila ada aktivitas pembuatan dan peredaran minuman beralkohol terkhusus jenis arak dan minuman lainnya di lingkungan sekitar. (posbelitung.co / Ferdi Aditiawan)

Penulis: Ferdi Aditiawan
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved