Berita Belitung

Nam Air Siap Gaet Konsumen Milenial, Termasuk untuk Destinasi ke Belitung, Ini Alasannya!

Maskapai penerbangan Nam Air (Sriwijaya Air Group) kini menggaet konsumen dari kaum milenial. Hal tersebut bukan tanpa sebab.

Nam Air Siap Gaet Konsumen Milenial, Termasuk untuk Destinasi ke Belitung, Ini Alasannya!
posbelitung.co/Novita
Direktur Utama PT Nam Air Capt Daniel Adithya menyerahkan miniatur pesawat Nam Air kepada satu di antara Best Travel Agent Tanjungpandan, Jumat (14/2/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Maskapai penerbangan Nam Air (Sriwijaya Air Group) kini menggaet konsumen dari kaum milenial. Hal tersebut bukan tanpa sebab.

Direktur Utama PT Nam Air Capt Daniel Adithya mengemukakan, berdasarkan survei dan riset dari divisi Nam Air, rute Tanjungpandan, Belitung, banyak disasar oleh kaum milenial yang ingin traveling ke Belitung.

"Yang melakukan traveling ke Belitung dari sisi usia milenial cukup tinggi dari data dan survei yang kami lakukan. Dari situ kami melihat dan mengambil potensi pasar, memang tidak semuanya. Tapi paling tidak dari situ ada potensi 50 - 60 persen kaum milenial," jelas Daniel didampingi Direktur Operasi PT Nam Air Hendra Jusak dan Direktur Commercial & Services PT Nam Air Sri Budianto kepada wartawan seusai agent gathering di BW Inn, Jumat (14/2/2020).

Menurut Daniel, kondisi tersebut tidak terjadi di semua rute di Indonesia. Potensinya ada seperti di Denpasar, Bali. Potensi Belitung termasuk yang sudah bisa disamakan dengan itu.

Karena kini menggaet konsumen kaum milenial, maka pihak Nam Air juga melakukan sejumlah penyesuaian dengan selera milenial.

Seperti penyesuiaan nuansa dalam kabin pesawat yang menunjukkan kekhasan atau ciri-ciri milenial. Selain itu, nuansa kantor juga juga sudah berubah.

"Uniform (seragam) awak kabin juga akan kita sesuaikan. Jadi kami akan menyesuaikan dengan hal-hal yang bersifat milenial," kata Daniel.

Konsumen milenial kebanyakan masuk dalam kategori turis backpacker. Untuk menggaet generaasi milenial Nam Air menjalankan strategi khusus.

Seperti free bagage (bagasi gratis), serta melakukan penyesuaian harga tiket agar dapat terjangkau kaum milenial.

Jajaran Direksi PT Nam Air berfoto bersama Best Travel Agent dan Best Agent Cargo, di BW Inn Jumat (14/2/2020).
Jajaran Direksi PT Nam Air berfoto bersama Best Travel Agent dan Best Agent Cargo, di BW Inn Jumat (14/2/2020). (posbelitung.co/Novita)

Pesawat Berkapasitas Besar untuk Rute Belitung

Halaman
123
Penulis: Novita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved