Berita Belitung

Nam Air Tak Menutup Kemungkinan Gunakan Pesawat Berkapasitas Besar Layani Rute Belitung

Maskapai penerbangan Nam Air (Sriwijaya Air Group) memandang positif potensi penerbangan Nam Air rute Tanjungpandan, Belitung.

Nam Air Tak Menutup Kemungkinan Gunakan Pesawat Berkapasitas Besar Layani Rute Belitung
posbelitung.co/Novita
Jajaran Direksi PT Nam Air, Branch Manager Sriwijaya Air Group Tanjungpandan Denny Oktavianus, berfoto bersama travel agent pada acara agent gathering di BW Inn, Jumat (14/2/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Maskapai penerbangan Nam Air (Sriwijaya Air Group) memandang positif potensi penerbangan Nam Air rute Tanjungpandan, Belitung.

Apalagi kondisi tersebut didukung oleh perkembangan pariwisata Belitung.

Direktur Utama PT Nam Air Capt Daniel Adithya mengatakan sejak awal melayani rute Jakarta-Tanjungpandan, pihaknya memang telah melihat potensi yang bagus. Maka itu Nam Air mengambil slot penerbangan pagi dari Jakarta pukul 08.15 WIB.

Saat ini rute tersebut menggunakan armada Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 seat, yang terdiri dari 112 seat kelas ekonomi dan 8 seat kelas bisnis.

"Potensi juga bagus banget untuk Tanjungpandan. Makanya tidak menutup kemungkinan kami juga akan menggunakan pesawat yang lebih besar dengan kapasitas yang lebih besar, Boeing 737-700. Dalam waktu dekat kami akan presentasikan dulu visibility rute, analisa rute dan performance pesawatnya ke komisaris," kata Daniel didampingi Direktur Operasi PT Nam Air Capt Hendra Jusak dan Direktur Commercial&Services PT Nam Air Sri Budianto kepada wartawan seusai acara agent gathering di BW Inn, Jumat (14/2/2020).

Selain itu, lanjut Daniel, pihaknya akan melihat potensi rute Palembang-Pangkalpinang-Tanjungpandan atau Palembang-Tanjungpandan dengan menggunakan armada ATR 72-600, seperti yang digunakan pada rute Semarang-Bandung-Tanjung Karang-Palembang.

"Tapi kalau ini masih akan kami lihat dalam dua atau tiga bulan ke depan. Pas kebetulan saat high season lebaran dan libur lebaran. Semoga," sebut Daniel.

Daniel membeberkan saat agent gathering, pihaknya juga mendapat masukan untuk mengadakan penerbangan pagi rute Jakarta-Tanjungpandan.

Terkait masukan tersebut, Daniel mengatakan Sabtu dan Minggu ini pihaknya akan melakukan call meeting untuk melakukan evaluasi rute Jakarta-Tanjungpandan khususnya jam penerbangan pagi mengingat adanya potensi.

Dengan demikian, jika ada slot penerbangan pagi maka berarti akan ada penambahan penerbangan.

Halaman
12
Penulis: Novita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved