Berita Belitung

Pemkab Belitung Timur Berkomitmen Perbaiki Jalan Menuju Calon Fakultas Pariwisata UBB

Bappelitbangda berkomitmen memerbaiki akses jalan menuju lokasi calon Fakultas Pariwisata UBB

Pemkab Belitung Timur  Berkomitmen Perbaiki Jalan Menuju Calon Fakultas Pariwisata UBB
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Anak-anak berebut menyalami Gubernur Bangka Belitung Erzaldi dan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza saat meninjau lokasi lahan calon Fakultas Pariwisata UBB di Tanjung Kelumpang, Jumat (14/2/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Pemerintah Kabupaten Belitung Timur melalui Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) berkomitmen memerbaiki akses jalan menuju lokasi calon Fakultas Pariwisata Universitas Bangka Belitung di Desa Tanjung Kelumpang, Simpang Pesak.

Hal itu dikatakan Kepala Bappelitbangda Bayu Priyambodo seusai meninjau lahan fakultas tersebut bersama Gubernur Bangka Belitung, Bupati Belitung Timur, dan Kapolda Bangka Belitung.

"Selama empat tahun terakhir Pemkab Beltim sudah mengupayakan peningkatan ruas jalan dari Simpang Pesak sampai Tanjung Kelumpang dan Batu Air sampai Lilangan. Secara umum sudah bagus tinggal melanjutkan saja," kata Bayu kepada Posbelitung.co.

Menurutnya, pihak provinsi nanti akan berusaha meningkatkan ruas jalan provinsi dari Badau ke Gantung setelah usai menyambungkan Gantung ke Manggar. Jalan provinsi dari Badau ke Gantung itu nantinya akan ditingkatkan secara bertahap.

"Kami akan berbagi peran antara kabupaten, provinsi, dan Kemendikti melalui UBB dalam merealisasikan Fakultas Pariwisata UBB ini," tegas Bayu.

Ia mengaku tidak ada kendala berarti. Saat ini sedang proses melaksanakan penghibahan lahan ke UBB. Setelah itu tinggal melakukan feasibility study.

"Dari sana nanti terpetakan kelayakan dari berbagai aspek dan kebutuhan sarana prasarananya," kata Bayu.

Lokasi lahan calon Fakultas Pariwisata UBB di Tanjung Kelumpang, Simpang Pesak.
Lokasi lahan calon Fakultas Pariwisata UBB di Tanjung Kelumpang, Simpang Pesak. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Berharap Terealisasi 2021

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, Fezzi Uktolseja menyambut positif dan mendukung pembangunan Fakultas Pariwisata Universitas Bangka Belitung (UBB) di Kabupaten Belitung Timur.

Ditemui usai menyambut kedatangan Gubernur dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Fezzi mengatakan, setelah berbincang dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman pada 2021,  akan datang akan segera dibangun fakultas tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved