Berita Belitung

Pemprov Bangka Belitung akan Serahkan Dermaga Tanjung Kelayang Pada Pemkab Belitung

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyerahkan aset berupa dermaga Tanjung Kelayang kepada Pemerintah Kabupaten Belitung.

Pemprov Bangka Belitung akan Serahkan Dermaga Tanjung Kelayang Pada Pemkab Belitung
IST/dok Humas Pemkab Belitung
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman didampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie meninjau dermaga Tanjung Kelayang, Jumat (14/2/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyerahkan aset berupa dermaga Tanjung Kelayang kepada Pemerintah Kabupaten Belitung.

Dermaga sepanjang 110 meter yang terletak di depan pendopo Pantai Tanjung Kelayang, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung itu akan dimanfaatkan demi kepentingan pariwisata.

"Karena ini aset provinsi agar lebih terpelihara, termanfaatkan serta terawasi maka akan kami serahkan. Mengingat dermaga ini juga masuk dalam pengawasan Pemkab Belitung," ujar Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman usai bersepeda bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Belitung, Jumat (14/2/2020).

Pasca penyerahan nantinya, Erzaldi meminta kepada Pemkab Belitung untuk segera melakukan renovasi serta ditata agar menambah daya tarik.

Ia menginginkan dermaga tersebut lebih bermanfaat selain untuk tambat perahu wisata.

Menurutnya jika pemda berencana untuk menambah panjang dermaga bukan tidak mungkin bisa dimanfaatkan sebagai lokask sandar kapal yacth.

"Katanya mau ditambah jadi 200 meter, kalau kedalamannya oke bisa jadi tempat sandar yacth. Yang penting ditata, jangan sampai apa yang sudah ada," ungkapnya.

(posbelitung.co/Dede Suhendar)

--

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved