Berita Belitung

Wacana Peletakan Batu Pertama Pembangunan Fakultas Pariwisata UBB Pada Tahun 2020

-Pemkab Belitung Timur (Beltim) akan menghibahkan lahan kepada pihak Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Polda Babel.

Wacana Peletakan Batu Pertama Pembangunan Fakultas Pariwisata UBB Pada Tahun 2020
Posbelitung.co/Suharli
Bupati BelitungbTimur Yuslih Ihza saat turun dari Helikopter usai meninjau lokasi lahan yang akan dihibahkan bersama Gubernur dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung. Jumat (14/2/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Pemkab Belitung Timur (Beltim) akan menghibahkan lahan kepada pihak Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Polda Bangka Belitung.

Dalam kunjungan kerja Gubernur dan Kapolda Bangka Belitung, Jumat (14/2/2020) melakukan peninjauan di dua lokasi yang rencananya akan dihibahkan tersebut.

Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza mengatakan, rencana hibah yang akan diserahkan untuk Brimob berada di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung seluas lima Hektar dan untuk Fakultas Pariwisata seluas 30 hektar di Desa Tanjung Kelumpang, Kecamatan Simpang Pesak.

"Jadi rencananya sih pelatakan batu pertama untuk UBB ini pada tahun ini juga, dari sharing tadi yang mulai dari Pemkab Beltim dulu. Jadi tadi apakah Beltim bikin bangunan kelas untuk kuliah atau bangun jalan dulu, jadi dimulai dari kami dulu, setelah ada yang dibuat baik itu jalan atau bangunan, baru diusulkan ke pusat ke Kementerian pendidikan," jelas Yuslih.

Menurutnya lokasi untuk fakultas UBB tersebut tidak terlalu jauh dari pantai, dia pun berharap lokasi terbut nantinya akan tumbuh berkembang.

Diharapkan dengan adanya dibangun kampus dan asrama di Desa Tanjung Kelumpang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya. '

Gubernur Minta Hibah Lahan Dipercepat

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berharap proses serah terima hibah lahan untuk pembangunan Kampus UBB Fakultas Pariwisata dan Mako Brimob di Belitung Timur dapat dipercepat.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja ke Belitung Timur bersama dengan Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

"Ini dalam rangka bersama Pak Bupati Beltim, Pak Kapolda dan Pak Dan Sat Brimob untuk meninjau rencana lokasi yang dihibahkan oleh pemerintah Beltim kepada Kepolisian, Polda Babel dan lokasi kampus UBB fakultas Pariwista untuk serah terima,setelahbitu baru pembangunan," ungkap Erzaldi kepada posbelitung.co, Jumat (14/2/2020).

"Jadi hibah ini kita percepat agar tahun ini bisa merencanakan dua pembangunan ini yakni mako Brimob dan kampus UBB," ujarnya.

Mengapa untuk UBB, menurutnya masyarakat Belitung berharap ada UBB di Pulau Belitung ini. 

Dia mengatakan, fakultas pariwisata dipilih karena sesuai dengan kebijakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Kabupaten Belitung dan Belitung Timur untuk mengedepankan pariwisata.

"Kita harus siap terutama SDM-nya, tentunya kalau kita mau siap di bidang pariwisata, tentunya pasar SDM kita harus diarahkan ke pariwisata, jangan sampai masyarakat kita hanya jadi penonton," bebernya. 

(Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved