Berita Belitung

Besok Pelaksanaan Seleksi CPNS di Belitung, SKD Terbagi Jadi Lima Sesi

Terdapat lima sesi yang disediakan oleh panitia untuk seleksi kompetensi dasar (SKD) tersebut. Untuk satu sesi, berjumlah 75 orang peserta.

Besok Pelaksanaan Seleksi CPNS di Belitung, SKD Terbagi Jadi Lima Sesi
posbelitung.co/Disa Aryandi
Rusdi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Selasa (18/2) dimulai.

Terdapat lima sesi yang disediakan oleh panitia untuk seleksi kompetensi dasar (SKD) tersebut. Untuk satu sesi, berjumlah 75 orang peserta.

Sekarang ini panitia seleksi daerah sudah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari komputer untuk peserta, area publik untuk masyarakat melihat berjalannya nilai peserta tersebut, area registrasi, area pengarahan peserta serta loker untuk peserta menyimpan barang pribadi meraka.

"Semua sudah siap, tinggal pelaksaan saja dan hari ini pensegelan komputer, serta ruangan untuk pelaksanaan," ungkap Kabid Mutasi dan Pengadaan BKPSDM Kabupaten Belitung Rusdi kepada posbelitung.co, senin (17/2/2020).

Kata Rusdi, secara keseluruhan untuk seleksi CPNS ini dilakukan pengawasan oleh panitia seleksi nasional. Tim Badan Kepegawaian Nasional (BKN) langsung melakukan seleksi tersebut, dengan menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT).

"Untuk komputernya kami sediakan 75 unit, d tambah lima unit cadangan. Setiap satu hari itu lima sesi, terkecuali hari Jumat empat sesi, karena di potong sholat Jumat," ucapnya.

Peserta yang mengikuti seleksi CPNS SKD ini, secara keseluruhan berjumlah 1.780 orang peserta. Sehingga, ia meminta kepada peserta, agar melihat dan mengetahui setiap sesi atau jadwal mereka untuk mengikuti seleksi SKD tersebut.

"Itu sudah di umumkan di website, dan papan pengumuman di kantor kami langsung ada, sudah tertempel. Ya kami harap, tidak ada yang terlambat ataupun salah sesi untuk mengikuti seleksi SKD ini," ujarnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved