Advertorial

Kompromi Lintas Partai Songsong Pilkada, DPD Partai Demokrat Babel Road Show Perdana ke Beltim

PELAKSANA tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rudi Kadarisman road show politik ke seluruh DPC

Kompromi Lintas Partai Songsong Pilkada, DPD Partai Demokrat Babel Road Show Perdana ke Beltim
ist
DPD Partai Demokrat Babel Road Show Perdana ke Beltim 

POSBELITUNG.CO--Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rudi Kadarisman road show politik ke seluruh DPC.

Kantor DPC di Belitung Timur (Beltim) yang beralamat di Bukit Samak A1, Manggar menjadi lokasi kunjungan pertama pada Sabtu (15/2).

Ketua DPC Partai Demokrat Beltim Khairul Efendi mengatakan, merupakan sebuah kehormatan baginya karena menjadi yang pertama dari tujuh DPC se-Provinsi Babel. Menurutnya tujuan kunjungan, selain mengenal kondisi setiap DPC juga melihat kesiapan dalam menghadapi Pilkada Serentak pada September mendatang. Kemudian melakukan silaturahmi politik bersama beberapa partai.

“Kami sudah lakukan silaturahmi lintas partai. Ada PDI-P sebagai leading sektor fraksi yang diwakili oleh Fezzi Uktolseja yang juga menjadi Ketua DPRD Beltim. Kemudian ada Sekretaris DPD Partai Perindo Beltim Mukhtarudin. Lalu datang juga Partai Golkar yang diwakili oleh Burhanudin. Sebatas silaturahmi saja,” kata Khairul.

Selain kader partai, road show juga dihadiri Wakil Bupati Bangka Tengah sekaligus Ketua Komisi Pemilihan dan Pemenangan Kepala Daerah Partai Demokrat Yulianto Satin, Anggota DPRD Provinsi Babel Rudi Hartono, Ketua Fraksi Granad DPRD Belitung Syukri Gumay, dan Anggota DPRD Beltim asal Partai Demokrat Suparman.

Suparman sendiri yang merupakan satu-satunya perwakilan Demokrat di DPRD ingin memanfaatkan momen ini sebagai ajang silaturahmi kepada rekan-rekan fraksi di DPRD Beltim. Ia berharap momen ini bisa membuat Beltim menjadi lebih maju dan sejahtera.

“Adanya silaturahmi ini semoga bisa menemukan sosok pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat Beltim agar bisa maju menghadapi tantangan zaman,” ujar Suparman.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Bangka Belitung Rudi Kadarisman mengatakan, Beltim merupakan perjalanan awalnya. Setelah itu akan ke Belitung, Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Bangka Barat. Lokasi diprioritaskan ke DPC-DPC yang melaksanakan Pilkada.

“Kami akan selalu melakukan lobi dan kompromi. Pertemuan lintas partai itu menjadi prioritas. Ia juga menyadari partainya tidak bisa maju sendiri,” ucapnya.

“Selain meet the people, meet the kader, juga harus meet the partai. Pertemuan-pertemuan ini nantinya akan dibuat kajian evaluasi kepada lintas partai untuk Pilkada nanti,” kata Rudi.

Ia berharap DPC Partai Demokrat Beltim bisa memberikan kontribusi agar Beltim bisa lebih maju ke depannya.

Ditemui di tempat yang sama, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung asal Partai Demokrat Rudi Hartono menyatakan, akan mendukung seluruh langkah yang diambil DPC. Namun dengan catatan selama langkah itu memberikan sosok pemimpin yang peduli terhadap rakyatnya.

Secara umum road show berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan. Setelah diberi arahan oleh Rudi Kadarisman dilakukan beberapa tanya jawab yang berlangsung kondusif. Acara diakhiri foto dan makan siang bersama. (advertorial/s1)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved