Berita Belitung

Peserta Seleksi CPNS Belitung Harus Datang Satu Jam Sebelum Pelaksanaan

Peserta seleksi CPNS wajib datang satu jam (60) menit sebelum pelaksanaan atau sesi peserta itu mengikuti tahapan seleksi.

Peserta Seleksi CPNS Belitung Harus Datang Satu Jam Sebelum Pelaksanaan
posbelitung.co/Disa Aryandi
Panitia seleksi CPNS Kabupaten Belitung, senin (17/2) sedang berbenah untuk pelaksaan ujian SKD. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang ikut seleksi kompetensi dasar (SKD) di Kabupaten Belitung, selasa (18/2/2020) besok, wajib datang satu jam (60) menit sebelum pelaksanaan atau sesi peserta itu mengikuti tahapan seleksi.

Satu jam sebelum pelaksaan itu diperlukan, agar peserta tersebut bisa melakukan registrasi ulang, sembari diberikan pin untuk membuka soal di komputer. Kemudian peserta akan dipersilahkan, untuk memasuki area tunggu, sekaligus diberikan pengarahan oleh panitia.

"Pengarahan itu, bagaimana cara memasukan pin dan mengisi soal, jadi ada simulasi berupa video nanti yang akan diputar. Termasuk akan dibacakan tata tertib nanti saat pengarahan itu," kata Kabid Mutasi dan Pengadaan BKPSDM Kabupaten Belitung Rusdi kepada posbelitung.co, senin (17/2/2020).

Setelah itu, peserta akan di arahkan panitia menuju loker. Loker ini untuk menyimpan berbagai barang - barang bawa'an peserta tersebut. Lantaran, apabila peserta sudah masuk kedalam ruangan CAT, maka yang dibawa hanya kartu peserta test, kunci loker dan identitas pribadi berupa KTP.

"Kalau seperti kertas buram dan segala macam nya, itu sudah disediakan oleh panitia di meja masing - masing. Itu nanti ada pemeriksaan pribadi peserta, sebelum mereka masuk ke dalam ruangan. Termasuk Handphone tidak boleh dibawah," ujarnya.

Kata Rusdi, yang harus diperhatikan pada test tersebut, peserta tidak boleh telat. Apabila mengalami keterlambatan, maka peserta akan kalah dengan waktu registrasi di komputer. Sebab, watuk yang diberikan untuk login, hanya lima menit.

"Itu terhitung saat pengawas di dalam ruangan menyebutkan, silahkan login. Kalau untuk pakaian, sama seperti tahun sebelumnya yaitu menggunakan kemeja putih, celana hitam kain dan sepatu hitam. Untuk celana, tidak boleh menggunakan celana jeans," bebernya.

Yang paling ditekan lagi, lanjut dia, peserta itu tidak diperbolehkan menggunakan joki. Apabila ada yang tertangkap, peserta tersebut adalah orang lain, maka nama yang bersangkutan akan digugurkan.

"Itu pasti akan ketahuan, melihat dari identitas dan kartu peserta. Soalnya foto pasti ada disitu, jadi bisa dilihat ini wajah peserta itu atau bukan," jelasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved