Skull Breaker Challenge Viral, Kominfo Awasi TikTok Indonesia, Adib Khumaidi: Berakibat Fatal

Skull breker challenge tak hanya tengah menjadi tren di TikTok, tetapi juga viral di media sosial Twitter dengan tanda tagar #skullbreakerchallenge

Skull Breaker Challenge Viral, Kominfo Awasi TikTok Indonesia, Adib Khumaidi: Berakibat Fatal
(Twitter)
Potongan Video School Breaker Challenge di Tik Tok 

POSBELITUNG.CO - Kementerian Komunikasi dan Informatika (kemkominfo) mengambil langkah atas maraknya tantangan Skull breaker challenge di platform media sosial TikTok.

Skull breker challenge tak hanya tengah menjadi tren di TikTok, tetapi juga viral di media sosial Twitter dengan tanda pagar alias tagar #skullbreakerchallenge.

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu mengatakan, Kementerian Kominfo telah  melakukan pengawasan atas peredaran konten ini di TikTok Indonesia. 

"Mengenai beredarnya video skull breaker challenge, Kementerian Kominfo sudah melakukan pengecekan konten ke apliksi TikTok, sejak kemarin pagi," kata Ferdinandus, yang biasa disapa Nando, saat dihubungi Kompas.com, Senin (17/2/2020).

Menurut dia, dari pantauan dan koordinasi yang dilakukan di TikTok Indonesia, sejauh ini belum ditemukan video yang dibuat dan diunggah oleh pengguna asal Indonesia. 

"Kami tidak menemukan satu video pun terkait challenge tersebut di TikTok," ujar dia.

Jika nanti ditemukan unggahan dengan konten itu, Kemkominfo telah meminta TikTok Indonesia untuk segera melakukan penghapusan.

"Kami sudah meminta TikTok Indonesia untuk terus mengawasi konten tersebut. Jika konten terkait challenge tersebut muncul, akan dihapus oleh TikTok Indonesia," ujar Nando.

Skull breaker challenge menantang pemainnya yang terdiri dari 3 orang untuk berdiri sejajar.

Dua orang di kanan dan kiri melompat bersama terlebih dahulu yang kemudian diikuti oleh satu orang terakhir yang berada di tengah.

Halaman
12
Editor: rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved