Berita Belitung

Wabup Belitung Sebut Pajak Merupakan Komponen Penting Dalam Pembangunan Daerah

Tidak mungkin terjadi pembangunan apabila proses pembayaran pajak tidak berjalan lancar, baik dari segi pelaporan dan penyetoran

Wabup Belitung Sebut Pajak Merupakan Komponen Penting Dalam Pembangunan Daerah
Posbelitung/Dede Suhendar
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobe 

POS BELITUNG.CO, BELITUNG- Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobe menilai pajak merupakan hak dan tanggung jawab masyarakat, serta komponen terpenting dalam setiap pembangunan daerah.

Karena tidak mungkin terjadi pembangunan apabila proses pembayaran pajak tidak berjalan lancar, baik dari segi pelaporan dan penyetoran setiap tahunnya.

"Tidak dipungkiri penghasilan tertinggi setiap daerah itu terbesar dari pajak," kata Isyak Meirobe kepada posbelitung.co, Senin (17/2/2020) setelah acara sosialisasi SPT tahunan yang digelar KPP Pratama Tanjungpandan di KV Senang.

Lanjutnya, demi menunjang pertumbuhan dan pendapatan pajak pihak pemerintah daerah telah melakukan koordinasi dengan KPP Pratama, serta melibatkan masyarakat agar ekonomi tumbuh dan meningkat.

Otomatis kalau pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat tentunya penyetoran pembayaran pajak mengalami peningkatan.

Selain itu juga sudah digali potensi-potensi yang belum digenjot selama ini. Bukan mencari objek pajaknya tetapi semacam penggerakan ekonomi guna menunjang pendapatan pajak setiap tahunnya, sebab di Belitung sangat potensial dalam segala hal.

"Menurut saya pribadi 2020 ini terpantau merupakan tahun yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi di pulau Belitung," ujar Isyak Meirobe.

Lebih lanjut ia mengajak seluruh masyarakat mari bersama-sama melaporkan SPT secara disiplin, laporkan sesuai apa adanya.

Percayalah dengan pemerintah daerah pajak yang dibayar akan digunakan menunjang pembangunan yang lebih mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Tentunya dalam hal ini uang yang disetorkan oleh masyarakat akan kembali ke masyarakat dalam bentuk yang berbeda, seperti pembangunan infrastruktur, pariwisata, serta kegiatan lainnya yang bisa dinikmati secara bersama-sama, terkhusus dalam mencari rezeki.

"Jadi intinya uang pajak yang disetorkan tidak jatuh ke tempat yang salah. Kami pemerintah daerah menjamin pembayaran pajak digunakan sebagaimana mesti dalam hal menunjang pembangunan, dan pertumbuhan perekonomian masyarakat di Belitung," pungkas Isyak Meirobe

(posbelitung.co / Ferdi Aditiawan)

Penulis: Ferdi Aditiawan
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved