Breaking News:

Berita Belitung

Wabup Belitung Timur Ajak Masyarakat Lakukan Sensus Penduduk Secara Mandiri

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin mengajak masyarakat agar melakukan sensus penduduk secara mandiri alias online.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin setelah mengisi SP 2020 secara online didampingi Kepala BPS Beltim Azhar, Senin (17/2/2020) di Kantor Bupati Belitung Timur 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin mengajak masyarakat agar melakukan sensus penduduk secara mandiri atau online. Hal ini agar Sensus Penduduk 2020 bisa berjalan sukses.

"Sensus ini penting karena bisa mengetahui berapa jumlah penduduk. Tidak hanya itu hasil sensus ini akan menjadi dasar pemerintah dalam mengambil kebijakan," kata Burhanudin yang akrab disapa Aan kepada Posbelitung.co seusai mengisi data SP 2020 miliknya, Senin (17/2/2020).

Menurutnya mengisi sensus ini mudah, hanya butuh waktu lebih kurang 15 menit sudah bisa melengkapi data-data yang harus diisi.

Kepala Badan Pusat Statistik Belitung Timur Azhar mengatakan sebelum mengisi SP 2020 masyarakat diharuskan menyiapkan KTP dan Kartu Keluarga.

"Di websitenya nanti ada pertanyaan-pertanyaan seperti alamat, nomor KK, sampai ke sejak kapan tinggal di rumah yang didiami sekarang," kata Azhar.

Sensus online ini dilaksanakan mulai dari 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang. Bagi masyarakat yang tidak bisa mengisi online, Azhar mengimbau masyarakat jangan takut.

"Nanti bagi yang belum melakukan sensus online nanti akan dicacah secara manual. Petugas kami akan mendatangi rumah masyarakat," terang Azhar. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved