CPNS 2019

Bupati Belitung Tinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS, Ini yang Paling Penting Harus di Pahami Peserta

Orang nomor satu di Belitung itu, langsung melakukan pengecekan melalui layar CCTV yang tersorot didalam ruangan Computer Assistend Test (CAT).

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), selasa (18/2/2020) ketika melakukan pemantauan seleksi CPNS di kantor BKPSDM Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Belitung Ita Wahyuni, dan Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin, Selasa (18/2/2020) meninjau langsung pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Orang nomor satu di Belitung itu, langsung melakukan pengecekan melalui layar CCTV yang tersorot didalam ruangan Computer Assistend Test (CAT).

Monitor CCTV tersebut, tepat berada dibagian samping ruangan CAT dan sudah dilengkapi dengan monitor untuk memantau nilai peserta tes.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan tes SKD itu secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik dan pelaksanaan tes CPNS ini, sekaligus untuk mengevaluasi dari pelaksanaan tes CPNS tahun lalu.

"Alhamdulillah tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Terutama dari segi fasilitas yang di miliki, sehingga membuat peserta bisa lebih banyak untuk satu kali sesi, soalnya sudah ada tambahan komputer, dan didukung dengan ruangan yang luas," kata Sanem kepada Posbelitung.co, selasa (18/2/2020).

Pelaksanaan seleksi CPNS ini, untuk kedua kali nya setelah tidak ada penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah sejak beberapa tahun belakang. Namun untuk seleksi tersebut, tetap dilakukan secara terbuka dan transparan, serta hasil dari nilai peserta itu, bisa dilihat secara langsung.

"Ini masing - masing kategori nilai ada passing grade nya. Bisa dilihat tadi, nilai nya terus berjalan, arti nya sudah sangat transparan untuk penerimaan CPNS ini. Saya melihat tadi rata - rata peserta ini mencapai passing grade, arti nya, nilai nya bagus - bagus," ujarnya.

Namun, Sanem yang sempat melototi monitor perjalanan nilai peserta, menganggap, untuk kategori Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) itu, rata - rata masih rendah. Walaupun passing grade untum TWK itu 65, tetapi peserta ini rata - rata hanya mendapatkan nilai 85.

Suasana peserta seleksi CPNS di Kabupaten Belitung, Selasa (18/2/2020) melakukan registrasi di kantor BPKSDM Kabupaten Belitung.
Suasana peserta seleksi CPNS di Kabupaten Belitung, Selasa (18/2/2020) melakukan registrasi di kantor BPKSDM Kabupaten Belitung. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

13 Peserta Masuk Kategori P1/TI

Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung mencatat ada 13 orang yang mempunyai pilihan nilai hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Belitung.

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved