Advertorial

Lapor Pajak Bisa Di Warung Kopi

Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Manggar menghadirkan inovasi dalam pelaporan pajak

Lapor Pajak Bisa Di Warung Kopi
ist
KPP Pratama Beltim 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Manggar menghadirkan inovasi dalam pelaporan pajak. Mereka mengajak masyarakat melapor pajak lewat cara yang tidak biasa, yakni sambil ngopi.

Kepala KP2KP Manggar Edi Purwanto mengatakan, inovasi ini mematahkan stigma bahwa melapor dan membayar pajak itu repot, dan harus ke kantor pajak. Sekarang lapor pajak mudah, bisa dimana saja dan kapan saja, bahkan bisa di warkop, sambil ngopi, pakai HP pun bisa.

“Peserta e-filling ini adalah pejabat-pejabat forkopimda Beltim mulai dari Wakil Bupati, Kajari, Wakil Ketua DPRD, serta kepala OPD dan pejabat lainnya. Ini bukti bahwa kantor pajak tak hanya mengejar pajak dari masyarakat biasa, namun juga pejabat negara dikejar juga pajaknya,” kata Edi kepada Pos Belitung, Senin (17/2).

Pihaknya berusaha menjemput bola agar lebih banyak lagi yang sadar bahwa membayar pajak penting. Dia juga berpesan bahwa UMKM harus didongkrak supaya bisa lebih banyak memberikan pemasukan bagi daerah.

KP2KP Manggar beserta KPP Pratama Tanjungpandan ingin kembali melampaui target penerimaan pajak tahun ini. Tahun lalu, target tercapai sebesar 117 persen dari Pulau Belitung.
Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin mengapresiasi langkah KP2KP Manggar dalam upaya pendekatan terhadap wajib pajak. Hal seperti ini patut dicontoh karena akan membuat Belitung Timur lebih maju.

“Dulu kita repot harus lapor pajak ke kantornya dulu. Sekarang dimudahkan seperti ini dan ini bukan baru tahun ini tapi juga telah dari tahun lalu. Tinggal masyarakatnya mau apa tidak melaporkan pajaknya,” kata Burhanudin.

Dalam kesempatan itu, Burhanudin mengimbau semua warga negara agar melaporkan SPT tahunannya karena ini demi kepentingan bersama.

“Mari tunaikan kewajiban kita sebagai warga negara.Yuk bayar pajak,” ajak Burhanudin.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Beltim, Rohalba dan Kepala Kejaksaan Negeri Beltim, A Kadir dalam testimoninya. (advertorial/s1)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved